terkini

Iklan Podcast

Ini Alasan Elon Musk Mengubah Logo Twitter Menjadi X

Lidinews
Rabu, 8/02/2023 09:58:00 PM WIB Last Updated 2023-08-02T14:58:53Z
Gambar : Ini Alasan Elon Musk Mengubah Logo Twitter Menjadi X. Lidinews.id


Lidinews.id - Warganet tampaknya sedang dihebohkan dengan bergantinya logo Twitter menjadi huruf kapital X. Seperti yang kita tahu, bahwa selama ini Twitter identik dengan lambang burung berwarna biru, Larry Bird.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, kenapa sang pemilik, Elon Musk, mengubah lambang Twitter tersebut.

Bergantinya logo ini dilakukan untuk rebranding media sosial tersebut menjadi X.com. Adapun pada versi Twitter desktop, logo burung biru sudah berganti sejak Senin (24/7/2023).

Tampaknya Elon Musk ingin produk-produk usahanya memiliki identitas yang senada. Hal ini dapat dilihat dari nama perusahaan roket yang ia miliki, yakni SpaceX.

Terlepas dari itu, banyak warganet yang menyangkan akan perubahan tersebut. Lantaran logo burung biru sudah sangat lekat dengan Twitter. Terlebih sudah sekitar 13 tahun Larry Bird menjadi logo ikonik.

Pergeseran dari citra burung ke huruf kapital X dirasa menjadi perubahan besar sejak Elon Musk membeli Twitter.

“Logo Twitter itu bagus banget, unik simpel dan mudah dikenali dari jauh. Konseptual, tweeting berarti berkicau, makanya bentuknya burung. Brand equitynya udah besar, ngetweet udah jadi kata kerja. Kalo beneran diganti namanya jadi X, that may be the dumbest business move ever,” cuit @han****.

Sekadar untuk diketahui, logo burung biru selama ini dibuat oleh desainer asal Inggris, Simon Oxley. Di mana logo ini diunggah di platform berbagai desain iStock. Saat itu, pihak Twitter membelinya dengan harga sekitar 15 dollar AS.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Alasan Elon Musk Mengubah Logo Twitter Menjadi X

Iklan