terkini

Iklan Film

film

Masalah Polusi Dan Pencemaran Udara Yang Saat Ini Sedang Di Hadapi Oleh Masyarakat DKI Jakarta

Lidinews
Senin, 8/21/2023 02:34:00 PM WIB Last Updated 2023-08-21T07:34:55Z

Penulis : Muksin Mahu

Kordinator Bemnus Dki Jakarta


Gambar : Masalah Polusi Dan Pencemaran Udara Yang Saat Ini Sedang Di Hadapi Oleh Masyarakat DKI Jakarta. Lidinews.id


Polusi udara di Jakarta saat ini dinilai sangat mendesak untuk segera ditangani dengan cepat oleh Pemerintah provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat.


Lidinews.id - Karena polusi udara ini sangat berbahaya jika kejadian ini terus menerus di biarkan oleh pemerintah maka akan merugikan masyarakat dari segi kesehatan sampai materi.


Pemerintah Provinsi Dki Jakarta segera melakukan berbagai langkah strategi untuk dapat membatasi pencemaran polusi udara yang saat ini sedang terjadi di Wilayah Dki Jakarta.


Hal ini adalah hal serius yang benar-benar harus di perhatikan oleh Pemprov Dki Jakarta sehingga tidak mengangu pernapasan kesehatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Dki Jakarta ke depan.


Kami mendesak pemerintah untuk harus berani memperketat aturan pencemaran lingkungan ke beberapa perusahan yang ada di Wilayah Dki Jakarta karena polusi dan pencemaran udara menjadi masalah serius maka tak ada solusi lain kecuali memperketat aturan pencemaran lingkungan dan menekan industri-industri untuk tetap taat pada aturan yang berlaku.


Bahkan kami yakin kawasan industri menjadi penyebab utama ketika kegiatan lalu lintas menurun namun pencemaran udara tidak kunjung turun sebab polusi dari daerah-daerah kawasan industri berpindah ke Jakarta dan menjadi sebuah fenomena yang disebut pencemaran udara lintas batas.


Karena jika aturan emisi dari industri diperketat yang teriak-teriak pasti pengusaha maka dalam panfsiran kami ada kepentingan ekonomi dan politik yang mendegradasi kebijakan untuk kualitas lingkungan.


Pada intinya pemerintah tidak seberani itu untuk memperketat aturan lingkungan ke perusahaan sehingga pada akhirnya yang jadi korban adalah masyarakat.


Di kalah pencemaran udara di Jakarta semakin memburuk Pemprov DKI melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan mulai membentuk satuan tugas untuk melakukan razia dan memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan bermotor yang belum melaksanakan uji emisi.


Kenapa baru bergerak dan selama ini Pemerintah Pemprov Dki Jakarta buat apa saja selama ini? Jangan memberlakukan tindakan bobrok yang nanti merugikan masyarakat.


Kalau pemerintah memang menganggap polusi udara adalah masalah serius maka tak ada solusi lain kecuali menekan industri agar menghentikan penggunaan batubara dan menggantinya ke energi yang nol emisi.


Pengendalian emisi dari sektor transportasi tidak cukup untuk menangani polusi udara di Wilayah Dki Jakarta karena kami merasa pencemaran udara ini sudah lama menjadi masalah di wilayah Dki Jakarta hanya saja baru sekarang ini mulai disoroti oleh Pemerintah Pemprov Dki Jakarta.







Editor : Arjuna H T M





Masalah Polusi Dan Pencemaran Udara Yang Saat Ini Sedang Di Hadapi Oleh Masyarakat DKI Jakarta

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masalah Polusi Dan Pencemaran Udara Yang Saat Ini Sedang Di Hadapi Oleh Masyarakat DKI Jakarta

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo