terkini

Iklan Film

film

PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat

Lidinews
Jumat, 8/18/2023 10:59:00 AM WIB Last Updated 2023-08-18T04:12:47Z


Gambar : PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat. Lidinews.id


Sangatta, Kutai Timur, Lidinews.id - PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur telah menyelenggarakan sosialisasi mengenai Pola Hidup Bersih & Sehat di SMKN 2 Sangatta Utara pada Kamis, 03 Agustus 2023.


Perwakilan Manajemen PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur, Adityo Purnomo mengatakan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat yang diselenggarakan bertujuan untuk salah satunya sebagai program local source development.


PAMA ingin berkontribusi aktif dalam melakukan pengembangan kepada sekolah binaan terkait dengan campaign betapa pentingnya Kesehatan maupun menjaga pola hidup sehat siswa dan siswi SMKN 2 Sangatta Utara sebagai bagian masa depan bangsa Indonesia khususnya kutai timur.


Adityo Purnomo juga mengungkapkan, "pentingnya Pola Hidup Bersih & Sehat sebagai cerminan kehidupan secara umum dan diharapkan menjadi role model di lingkungan sosial siswa maupun guru SMKN 2 Sangatta Utara berada.


Dengan menjaga PHBS maka secara tidak langsung perlahan kita juga dapat mebentuk lingkungan sekolah yang sehat serta berdampak pada kegiatan belajar mengajar di SMKN 2 Sangatta Utara menjadi lebih baik," katanya.


Disisi lain, Dokter Wisika Cakra Pradipta selaku narasumber menambahkan, "Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat sendiri itu adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit dengan meningkatkan kesehatannya serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat," ujarnya kepada tim Jurnalis Lidinews.


Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini meliputi pengertian PHBS, 8 indikator PHBS di sekolah, manfaat PHBS serta tata cara PHBS.


Disisi lain, Sartje selaku Humas SMKN 2 Sangatta Utara mengatakan bahwa, "sosialisasi PHBS merupakan salah satu bentuk mengajarkan dan mengenalkan kepada peserta didik untuk lebih mengutamakan kesehatan tubuh dan juga kebersihan lingkungan sekitar," ucapnya.


Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari proses memperkenalkan kepada siswa/siswi dalam hal rekrutment atau pemagangan ada tahap Medical Check Up.


"Semoga program ini dapat dilakukan secara rutin dan menjadi budaya siswa SMKN 2 Sangatta Utara," pungkasnya.





PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo