terkini

Iklan Podcast

Deklarasi Pembentukan PMII Cabang Persiapan Alor. PMII Komitmen Perjuangkan Cita Cita Kemerdekaan Indonesia di Kabupetan Alor

Yona Milasa
Sabtu, 9/23/2023 11:54:00 AM WIB Last Updated 2023-09-23T04:54:47Z
Gambar : Deklarasi Pembentukan PMII Cabang Persiapan Alor. PMII Komitmen Perjuangkan Cita Cita Kemerdekaan Indonesia di Kabupetan Alor. Lidinews.id


Alor, Lidinews.id - PC PMII  Cabang Kupang bersama senior dan alumni PMII yang berasal dari alor melakukan kegiatan mapaba (masa penerimaan anggota baru) sekaligus deklarasi pembentukan PMII cabang persiapan Kabupetan Alor.

Kegiatan itu di laksanakan di Sebanjar, Kecamatan Abal, Kabupaten Alor yang merupakan salah satu tempat destinasi  pariwisata. Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari, sejak tangga 15 - 17 September 2023.

Adapun peserta yang hadir berjumlah 20 orang yang datang dari 2 kampus yang ada di Kota Kalabahi yaknisl, Untrib dan Muhammadiyah.

Pada sambutan di acara pembukaan, ketua umum PMII Kupang ( sahabat mukhlis umbu) menyampaikan ucapan trima kasih banyak keada ika pmii alor dan para senior yang telah bekerja keras untuk mensuksekan
 agenda tersebut.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa kehadiran PMII di kabupeten alor selain memperlengkap organisasi cipayung, di harapkan PMII mampu memperjuangkan nilai - nilai keislaman ahlusunnah waljamaah sebagaimana yang di perjuangkan oleh para ulama ulama NU, sekaligus mampu berkomitmen Memperjuangkan cita cita kemerdekaan Indonesia di Bumi Alor.

PMII sendiri dilahirkan  semata mata hanya untuk kepentingan agama dan negara. Dalam samputan pada acara penutupan, ketua umum PMII cabang  persiapan alor (sahabat abu rijal satria) mengucapkan limpah trima kasih kepada PMII Kupang dan seluruh senior alumni yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan yang mulia ini.

Lebih lanjut beliau juga mengajak kepada seluruh anggota yang baru saja di mapabakan  sekalgius para senior untuk bersama sama membesarkan PMII Alor. beliau juga menyampaikan bahwa suatu saat nanti jika PMII alor telah besar, maka sendirinya misi dakwah NU akan tercapai.

Dalam agenda Pembaiatan yang di lakukan pada hari ke- 3, 20 orang anggota yang di mapakan menyatakan sumpahnya untuk tidak akan pernah meninggalkan PMII dalam situasi dan kondisi apapun.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Pembentukan PMII Cabang Persiapan Alor. PMII Komitmen Perjuangkan Cita Cita Kemerdekaan Indonesia di Kabupetan Alor

Iklan