terkini

Iklan Podcast

Hari ini Diikuti Mahasiswa Se-Kabupaten Lumajang. GMPK Lumajang Gelar Seminar Renaisans

Dini Maribella
Kamis, 9/21/2023 05:02:00 PM WIB Last Updated 2023-09-21T10:02:16Z

Gambar : Hari ini Diikuti Mahasiswa Se-Kabupaten Lumajang. GMPK Lumajang Gelar Seminar Renaisans. Lidinews.id


Jawa Timur, Lumajang, Lidinews.id - Kacamata Kritis – Menjelang pemilu 2024 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan adakan Seminar Renaisans dengan tema “Arah Demokrasi Nasional menjelang Pemilu 2024” di Café Pring Pitu Lumajang, Jawa Timur. Kamis (21/9/2023).

Acara ini di ikuti oleh puluhan mahasiswa se-Kabupaten Lumajang dan di buka oleh Ketua DPC GMPK Lumajang, M. Dani F.A. Turut hadir Pengamat Politik A. Agung MIP dan Jurnalis senior Jawa Pos A. Ridwan sebagai narasumber pada kegiatan seminar renaisans kali ini.

“Menjadi mahasiswa adalah anugerah terindah yang tuhan berikan kepada kita. Karena, banyak orang yang mungkin tidak mendapat kesempatan yang sama dengan kita. Mahasiswa dasarnya adalah berani merubah dirinya sendiri (agent of change).


Bagaimana kita meneropong pemimpin masa depan kalau kita merubah diri kita dari masa Sekolah Menengah Atas saja tidak bisa,” ujar A. Agung MIP dalam membuka diskusi.

Ketua DPC GMPK Lumajang, menjelaskan bahwa acara ini adalah langkah awal memperbaiki Demokrasi Nasional kita yang dari tahun ke tahun mengalami penurunan sampai pada demokrasi cacat.


Maka Win Win Solution yang diharapkan adalah dengan cara rawat diskusi-diskusi kebangsaan ini yang kita sebut sebagai deliberatif demokrasi.


Terlihat audiens semakin bersemangat ketika Jurnalis Senior Jawa Pos A. Ridwan memaparkan materinya.


"Hal yang paling fundamentalis, mahasiswa harus merawat nalar kritisnya. Dalam praktiknya sekarang mahasiswa lenih nyaman menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang).


Kawan-kawan semua yang hari ini hadir mengikuti acara seminar adalah kawan-kawan yang berani dan sadar akan tugasnya menjadi mahasiswa.


Bayangkan, ketika kawan-kawan semua tidak sadar, demokrasi nasional kita semakin melemah," ujarnya lebih lanjut

Acara ini diakhiri dengan ungkapan terima kasih dan rasa syukur yang diungkapkan oleh Ketua DPC GMPK Lumajang karena dari awal sampai akhir jalannya seminar ini kawan-kawan seperjuangan mengikuti dengan khidmat.


Kedepan harapannya DPC GMPK Lumajang ini hadir dan terlibat dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Tuhan Yang Maha Esa.



Editor : Arjuna H T M



Hari ini Diikuti Mahasiswa Se-Kabupaten Lumajang. GMPK Lumajang Gelar Seminar Renaisans

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari ini Diikuti Mahasiswa Se-Kabupaten Lumajang. GMPK Lumajang Gelar Seminar Renaisans

Iklan