terkini

Iklan Podcast

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bersama Bidan Desa Teluk Aur Memberi Bantuan Asupan gizi Dan Nutrisi Kepada Anak Yang Terpapar Stunting

Lidinews
Rabu, 9/27/2023 11:31:00 AM WIB Last Updated 2023-10-02T17:26:29Z
Gambar : Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bersama Bidan Desa Teluk Aur Memberi Bantuan Asupan gizi Dan Nutrisi  Kepada Anak Yang Terpapar Stunting. Lidinews.id


Riau, Rokan Hulu, Desa Teluk Aur, Lidinews.id -  19 Agustus 2023. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau  memberikan bantuan asupan gizi dan nutrisi berupa susu, vitamin, telur, gula, kacang hijau, dan roti  kepada anak yang terpapar stunting di Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.


Pemberian bantuan ini dilakukan guna untuk menurunkan kasus stunting  yang ada di desa Teluk Aur.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa,15 Agustus 2023 dan didampingi langsung oleh bidan  Desa Teluk Aur yaitu Bidan Ade yang selalu mengarahkan dan membimbing mahasiswa kukerta terkait dengan program kerja stunting yang menjadi tema unggulan mahasiswa kukerta Universitas Riau di Desa Teluk Aur.


Pemberian bantuan ini ada yang diberikan pada saat dilaksankan posyandu yaitu posyandu Ashoka yang memang jadwal posyandunya bersamaan dengan jadwal mahasiwa kukerta untuk melaksakan program pencegahan stunting.


Ada juga yang diantar langsung ke rumah anak yang terpapar stunting. Bantuan diberikan langusung  kepada ibu yang anaknya terpapar stunting.


Tercatat ada 6 orang anak yang terpapar stunting di desa Teluk Aur, pernyataan ini disampaikan langusung oleh bidan desa.


Gambar : Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bersama Bidan Desa Teluk Aur Memberi Bantuan Asupan gizi Dan Nutrisi  Kepada Anak Yang Terpapar Stunting. Lidinews.id


Kegiatan pemberiaan bantuan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat terutama para ibu yang ada diposyandu Ashoka, "ibu sangat berterimakasih kepada anak KKN karena telah peduli dengan kondisi stunting yang ada diposyandu Ashoka ini dan saya juga terharu karena kalian memberikan bantuan ini semoga ini dapat berguna sesuai yang kita semua harapakan," ucap seorang ibu yang anaknya terpapar stunting.


Disambut baik oleh masyarakat dan para ibu yang ada didesa Teluk Aur. Sebelum pemberian bantuan kepada anak yang terpapar stunting mahasiswa kukerta juga telah melakukan berapa upaya untuk pencegahan stunting di desa Teluk Aur seperti pengambilan titik koordinat anak stunting, penyebaran brosur tentang stunting dan upaya pencegahannya, dan melakukan penyuluhan di beberapa posyandu di Desa Teluk Aur.


Semua kegiatan tersebut dilakukan mulai dari  minggu pertama pelaksanaan kukerta. Dengan dilakukanya pemberian bantuan  yang merupakan program kerja mahasiswa kukerta Universitas Riau di Desa Teluk Aur diharapkan dapat membangun kesadaran para ibu yang memiliki balita untuk terus memperhatikan kebutuhan gizi anaknya agar tidak terjadi stunting.






Editor : Arjuna H T M






Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bersama Bidan Desa Teluk Aur Memberi Bantuan Asupan gizi Dan Nutrisi  Kepada Anak Yang Terpapar Stunting


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bersama Bidan Desa Teluk Aur Memberi Bantuan Asupan gizi Dan Nutrisi Kepada Anak Yang Terpapar Stunting

Iklan