terkini

Iklan Podcast

PPLK FAI Unisma Lakukan Pembaharuan Plakat Kelas di Madrasah Darun Najah Malang

Lidinews
Kamis, 9/14/2023 10:21:00 AM WIB Last Updated 2023-09-14T03:21:45Z

Gambar : PPLK FAI Unisma Lakukan Pembaharuan Plakat Kelas di Madrasah Darun Najah Malang. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Universitas Islam Malang (Unisma) terus berinovasi dalam menjalankan praktik pengalaman lapangan kependidikan. 


Pasalnya, PPLK FAI UNISMA yang ditempatkan di Madrasah Darun Najah kali ini merencanakan beberapa program kerja, salah satunya reformasi plakat kelas. 


"Plakat merupakan sarana dan prasarana bagi madrasah, dimana tertera tulisan yang menunjukkan keterangan kelas," terang Bintan.


"Program kerja reformasi plakat kelas ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Madrasah Darun Najah yang berfungsi sebagai identitas ruang yang dimiliki oleh madrasah," lanjutnya.


PPLK FAI Unisma melakukan reformasi plakat kelas yang dilatar belakangi oleh ketidaksesuaian beberapa plakat kelas lama dengan siswa yang berada di kelas tersebut. 


"Terdapat 33 plakat yang terdiri dari 28 plakat kelas yang dibuat. 2 plakat perpustakaan, 1 plakat UKS, 1 plakat ruang lab, komputer, dan 1 plakat ruang guru," ujarnya.


Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, ada beberapa tahapan. Tahap persiapan yakni mahasiswa berkoordinasi dengan pihak sekolah. 


“Program reformasi plakat kelas ini sangat bagus dan sangat diapresiasi sekali, selain itu bahan yang digunakan dan kualitasnya juga bagus, sehingga bisa tahan dalam jangka waktu yang lama,” ucap Ustadz Alfi, Waka kurikulum.


"Kami PPLK FAI Unisma memberikan kenang-kenangan kepada Madrasah Darun Najah berupa plakat kelas yan terbuat dari kay," ucapnya.


Tujuan kami untuk memberikan sedikit kebermanfaatan bagi lembaga yang mana telah memberikan experience yang luar biasa kepada kami, terutama dalam hal praktek mengajar,” kata Ana.


Selain itu Mufidah anggota PPPLK Unisma ikut menambahkan “kami juga merasa senang bisa melaksanakan reformasi plakat ini, yang semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya”.


“Kami berharap plakat ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga plakat bisa bertahan dan bermanfaat cukup lama," Pungkasnya.





PPLK FAI Unisma Lakukan Pembaharuan Plakat Kelas di Madrasah Darun Najah Malang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPLK FAI Unisma Lakukan Pembaharuan Plakat Kelas di Madrasah Darun Najah Malang

Iklan