terkini

Iklan Podcast

Gala Premiere Film Perik Siduadua Di Kota Bandung. Tepat Di Hari Sumpah Pemuda

Lidinews
Kamis, 10/12/2023 03:14:00 AM WIB Last Updated 2023-10-11T20:14:55Z
Gambar : Gala Premiere Film Perik Siduadua Di Kota Bandung. Tepat Di Hari Sumpah Pemuda. Dok Rumah Produksi Agro Gegeh Persada. Lidinews.id


Jakarta, Lidinews.id - Sosialisasi “Perik Siduadua”: Produser “Perik Siduadua” Benson Kaban bersama Analgin Ginting sang founder Chanel Youtube Cadas "Cakap-cakap Cerdas" dan Putri Bumi Indonesia 2023 Wenda Yunita Tarigan di Sarinah Jakarta.

Benson Adi Saputra Kaban mengatakan, "gala premiere Film Layar Lebar Perik Sidua-dua akan diadakan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Oktober 2023".

"Pemilihan lokasi dan tanggal memiliki makna idealisme. Pertama, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Perik Siduadua adalah film yang mengetengahkan nasionalisme anak muda yang memromosikan destinasi wisata prioritas ke nasional bahkan internasional. Kedua, Bandung adalah kota kelahiran lagu yang kemudian menjadi judul film. Perik Siduadua ciptaan Rahmatsys Barus,” lanjut produser dari Rumah Produksi Agro Gegeh Persada, Benson Kaban.

“Film juga menunjukkan pada publik bahwa di Karo Simalem ada Tour The Karo Vulcano Park yang indah,” tambahnya.

Menjelang pemutaran perdana terbatas, lanjutnya, pihaknya menemui sejumlah tokoh nasional yang memiliki emosional erat pada Tanah Karo. Seperti Barata Brahmana yang memberi dukungan maksimal.

Untuk sosialisasi ‘Perik Siduadua’ sejumlah pihak memberi atensi. Seperti Analgin Ginting sang founder Chanel Youtube Cadas 'Cakap-cakap Cerdas' dan Putri Bumi Indonesia 2023 Wenda Yunita Tarigan.

“Tokoh nasional hingga kaum muda mengapreasiasi produksi ‘Perik Sidua-dua’ karena tidak sekadar tontonan, akan tetapi memiliki semangat memajukan hampir seluruh genre dalam mendukung industri kepariwisataan,” tambah Benson Kaban di Sarinah Jakarta, di jeda pertemuan.

Film mencatat sejumlah keistimewaan. Dari sisi artis atau pemain film yang melibatkan artis lokal.

"Kasting pun dilakukan di banyak lokasi dan mendapatkan pemain daerah. Seperti dari Aceh, Serdang Bedagai, Karo, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Medan, Pematangsiantar, Tebingtinggi dan Langkat. Bahkan aktor utamanya adalah pria Karo yang menetap di Belanda," tutup Benson Kaban.





Sumber : Koran SIB/Mayldo




Gala Premiere Film Perik Siduadua Di Kota Bandung. Tepat Di Hari Sumpah Pemuda
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gala Premiere Film Perik Siduadua Di Kota Bandung. Tepat Di Hari Sumpah Pemuda

Iklan