terkini

Iklan Podcast

Pojok Diskusi GMNI Dairi, Peran Pemuda Menghadapi Krisis Pangan

Lidinews
Jumat, 10/13/2023 07:49:00 PM WIB Last Updated 2023-10-13T12:49:29Z
Gambar : Pojok Diskusi GMNI Dairi, Peran Pemuda Menghadapi Krisis Pangan


Sumatera Utara, Dairi, Lidinews.id - Menyambut Hari tani Nasional 24 September 2023. Diskusi yang digelar dengan suasana yang berbeda dari biasanya, ini dilakukan di perladangan pertanian secara langsung.

Diskusi mengangkat Tema Inovasi pangan, berbasis informasi lokal dan kebudayaan, Andi Silalahi selaku Sekretaris GMNI Dairi yang di undang langsung sebagai narasumber dalam diskusi ini, ia disebut pemuda penggerak pertanian di Kabupaten Dairi.

Dalam diskusi ini di moderatori Muhammad ikhlas ujung selaku kader GMNI dan aktif di kegiatan advokasi pertanian.

Dalam kegiatan diskusi Andi Silalahi mengatakan, Bahwa "di momen perayaan Hari Tani Nasional, nantinya menemukan terobosan baru, solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi kelas pertanian," ujar Andi Silalahi.

Akibatnya berdampak nya cuaca iklim buruk , stabilitas harga yang tidak memadai dan harga pupuk yang terus melambung tinggi .

Berharap seluruh kader GMNI Dairi harus menjadi subjek Bergerak dalam isu-isu yang ada di masyarakat. Salah satu yang paling penting adalah isu soal ketahanan pangan dan pertanian. Di tengah arus pembangunan dan kemajuan teknologi yang begitu masif, sektor ini menjadi penting untuk dijaga supaya daulat pangan bangsa Indonesia terjamin.

Sementara, Andi menegaskan, "stakeholder harus mampu mengedukasi pentingnya sektor pertaniaan bagi generasi muda. Selain itu peran pemerintah juga harus lebih diperkuat untuk menjamin bahwa sektor pertaniaan dapat memberikan kesejahteraan bagi generasi yang mau menekuni profesi petani. Tentunya dengan membuat regulasi yang adil dan berpihak pada petani," katanya.




Editor : Arjuna H T M




Pojok Diskusi GMNI Dairi, Peran Pemuda Menghadapi Krisis Pangan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pojok Diskusi GMNI Dairi, Peran Pemuda Menghadapi Krisis Pangan

Iklan