terkini

Iklan Podcast

Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara

Lidinews
Sabtu, 11/25/2023 03:21:00 PM WIB Last Updated 2023-11-27T15:40:36Z
Gambar : Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara. Lidinews.id


Jakarta, Lidinews.id - Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di serbu antusiasme pemuda - pemudi dari seluruh belahan daerah di Indonesia untuk memeriahkan Festival Beasiswa Nusantara yang diadakan oleh Pesta Prestasi Kemenpora yang berkolaborasi dengan Gen Smart Indonesia, di Senayan Jakarta. Sabtu, 25 November 2023.


Acara yang diselenggarakan dengan penuh semangat ini merupakan upaya kementerian pemuda dan olahraga dalam mendukung akses pendidikan melalui program beasiswa dan up skilling bagi para generasi muda di Indonesia. 


Pada opening seremonial, Founder Gen Smart Indonesia, Reza Pahlevi, dirinya memberikan ucapan sambutan untuk menaikkan semangat hingga masukan kepada para peserta yang mengikuti serangkaian kegiatan pada hari pertama acara ini.


Dalam sambutannya, ia menyoroti peran krusial pendidikan dan anak muda dalam membentuk masa depan bangsa. 


Gambar : Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara. Lidinews.id


"Generasi penerus bangsa, masa depan ada di tangan kalian. Manfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, dan jadilah agen perubahan yang membawa kemajuan bagi Indonesia," Pungkasnya.


Kemudian, Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tri Winarno pun memberikan pendapatnya yang pernah kuliah di luar negeri yaitu rotterdam.


ia menyampaikan bahwa komitmennya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang membuka peluang pendidikan bagi generasi muda.


"Pentingnya festival ini dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa untuk mengakses pendidikan tinggi agar dapat merealisasikan apa yang mereka cita-citakan," Ujarnya.


Keynote speakers utama, Menpora Dito Ariotedjo, yang tak sempat hadir karena sedang berada pada kegiatan jet ski di danau toba secara daring memberikan ajakan bagi muda - mudi Indonesia melalui video.


Gambar : Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara. Lidinews.id


"Kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia, ayo ramaikan dan menjadi bagian dari kegiatan festival beasiswa nusantara 2023 yang di selenggarakan oleh Pesta Prestasi Kemenpora yang berkolaborasi dengan Gen Smart Indonesia," ucapnya.


Beliau menekankan komitmen pemerintah untuk memberikan dukungan penuh terhadap program beasiswa dan meningkatkan akses pendidikan di seluruh Nusantara.


Festival ini juga menonjolkan Pameran Beasiswa yang dihadiri oleh berbagai lembaga ternama, memberikan kesempatan unik bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan informasi mendalam mengenai peluang pendidikan.


Area Coaching Career turut memberikan wawasan berharga mengenai dunia karier, dengan profesional-profesional sukses berbagi pengalaman mereka.


Panelis hingga pembicara terkemuka membawa suasana semangat tinggi dalam festival ini. Dari pandangan mendalam hingga cerita inspiratif dari tokoh-tokoh sukses.


Acara ini tidak hanya memberikan informasi tetapi juga memotivasi para peserta untuk meraih cita-cita mereka melalui pendidikan.


Festival Beasiswa Nusantara di gedung Kemenpora bukan sekadar acara informasi, tetapi juga momentum penyatuan visi untuk menciptakan generasi Indonesia yang berpendidikan dan berprestasi. 


Rencannya penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung dalam beberapa hari kedepan yaitu 25 - 26 November 2023 di Gedung Kemempora, Senayan Jakarta.




Reporter : Yoga Wicaksono

Editor : Arjuna H T M




Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festival Beasiswa Nusantara Bergema di Gedung Kemenpora: Antusiasme Muda-Mudi Memeriahkan Acara

Iklan