terkini

Iklan Podcast

Perencanaan Sekolah Dengan Melibatkan Peserta Didik

Lidinews
Kamis, 11/23/2023 10:07:00 AM WIB Last Updated 2023-11-23T03:07:04Z
Gambar : Perencanaan Sekolah Dengan Melibatkan Peserta Didik. Lidinews.id


Nusa Tenggara Barat, Dompu, Lidinews.id - Seperti di ketahui SMAN 1 HU'U sedang melakukan upaya renovasi dan penambahan jumlah ruangan baru. 


Perlahan lahan bangunan lama mulai di renovasi dan terlihat penambahan jumlah ruangan. Dan ini di harapkan bukan hanya ruangan yang harus di renovasi tapi cara pembelajarannya juga harus lebih efisien dengan melibatkan pembelajaran yang menarik agar dapat membuat minat peserta didik dalam belajar dapat ditingkatkan.


Selain dari pembelajaran yang menarik peserta didik juga akan lebih berminat untuk belajar jika fasilitasnya lengkap.


Salah satu contohnya bisa menerapkan adanya pojok baca di setiap kelas, karena selain handphome peserta didik akan lebih suka membaca terutama buku yang bersifat fantasi seperti novel.

 

Dalam mewujudkan upaya peningkatan proses pembelajaran yang diinginkan selain sedang dilakukan renovasi gedung. Pihak SMA N 1 Hu'u melaksanakan kegiatan perencanaan sekolah dengan melibatkan guru dan peserta didik.


Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 November 2023, oleh ibu Titin Sumantri S.S selaku kepala sekolah SMA negeri 1 HU'U.


Para murid dan guru di suruh menulis pendapat mereka tentang fasilitas dan cara mengajar di sekolah yang mungkin banyak yang harus di tingkatkan.


Semua guru mata pelajaran memberikan pendapat mereka sesuai dengan mata pelajaran yang di ajar, tapi ada juga yang memberikan pendapat langsung yang terkait dengan literasi yaitu bapak mujahidin selaku guru bahasa Indonesia di SMAN 01 Hu'u.


Beliau meminta agar di fasilitasi dengan pengeras suara dan audio karena menurut beliau untuk literasi selain visual harus ada Audio.


setelah menuliskan pendapat para siswa dan guru mengumpulkan pendapat mereka melalui sebuah tulisan, tentang apa yang harus di ubah dan di tingkatkan untuk proses belajar dan fasilitas apa yang harus di tambah agar pembelajaran dapat berjalan dengan baik.


Kegiatan ini berlangsung dengan baik, dan di harapkan dengan kegiatan perencanaan untuk sekolah ini dapat efektif untuk kedepannya, sehingga dapat menjadikan SMA negeri 1 HU'U menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi maupun karakter dan yang tentunya dengan cara mengajar yang asik dan fasilitas yang lengkap.


semoga beberapa pendapat dari siswa yang hadir tadi dapat di pertimbangkan supaya dapat terwujud nya pembelajaran yang efesien untuk semua murid, dan dapat mengurangi angka merah pada rapot.




Kontributor : Uswatun/Suradin

Editor : Arjuna H T M




Perencanaan Sekolah Dengan Melibatkan Peserta Didik

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perencanaan Sekolah Dengan Melibatkan Peserta Didik

Iklan