terkini

Iklan Film

film

Pondok Pesanten Darul Fuqoha Indonesia Sampaikan Aspirasi Pembangunan Jalan di Kawasan Pesantren

Lidinews
Kamis, 11/23/2023 07:02:00 PM WIB Last Updated 2023-11-23T12:02:49Z
Gambar : Pondok Pesanten Darul Fuqoha Indonesia Sampaikan Aspirasi Pembangunan Jalan di Kawasan Pesantren. Lidinews.id


Jawa Barat, Bekasi, Lidinews.id - Pondok Pesanten Darul Fuqoha Indonesia melaksanakan musyawarah dengan para wali santri terkait kondisi jalan yang rusak di sekitar pesantren.


Para wali santri dengan tegas mengeluhkan ketidaknyamanan dan risiko keselamatan yang dihadapinya saat mengunjungi pesantren.


Dalam pernyataannya, pihak pesantren menyampaikan komitmennya untuk mendorong aspirasi ini ke level pemerintah daerah.


"Kami mendengar keluhan para wali santri, dan kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini demi keamanan dan kenyamanan santri di lingkungan pesantren," ujar Kyai Hery Fadli selaku Pimpinan dan Pengasuh.


Setelah melakukan musyawarah internal, pihak pesantren secara resmi menyampaikan aspirasinya kepada Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi yang bertanggung jawab atas pembangunan infrastruktur.


Ketua Komisi 3, dengan penuh perhatian, menerima aspirasi pesantren dan berjanji akan menyambungkannya kepada pemerintah daerah.

"Aspirasi dari Pondok Pesantren Darul Fuqoha adalah cerminan kebutuhan masyarakat. Kami siap menyampaikan hal ini kepada pemerintah daerah agar segera dapat direalisasikan," ujar Dewan Helmi Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi.


Mendapat tanggapan positif, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi langsung berkomitmen untuk menyambungkan aspirasi pesantren kepada pemerintah daerah guna segera melaksanakan proyek pembangunan jalan di kawasan pesantren.


Pada hari Minggu, 11 November 2023, pemerintah daerah secara resmi memberi nama proyek pembangunan jalan pesantren dengan nama "Jalan Kyai Hery Fadli," sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi Kyai Hery Fadli dalam pembangunan dan pengembangan pesantren.


"Pemberian nama ini sebagai tanda penghormatan dan apresiasi atas peran Kyai Hery Fadli dalam memajukan pesantren ini," Ujar Dewan Helmi Ketua Komisi 3 DPRD Kabuaten Bekasi.


Pembangunan jalan "Jalan Kyai Hery Fadli" pun dimulai pada hari Minggu, 11 November 2023. Para pihak berharap dan sangat bersyukur atas Pembangunan jalan di Kawasan pesantren ini, menginat sudah bertahun-tahun lamanya tidak ada perbaikan dan Pembangunan jalan yang sudah rusak parah ini 

“Kami sangat beryukur adanya Pembangunan jalan ini, berkat aspirasi yang di dorong oleh pihak pesantren Darul Fuqoha Indonesia, akhirnya jalan ini di bangun dan di perbaiki. Mengingat sudah bertahun lamanya kami menunggu momentum Pembangunan ini” Ujar Mpok Saroh Warga Lokal.


Sebagai penutup, pesantren mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan proyek ini. "Terima kasih atas dukungan dan kerjasama.


Semoga proyek ini memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melintasi jalan di kawasan pesantren, khususnya para wali santri," tutup pernyataan dari Suyadi Kusnan selaku Kepala Sarpras Pesantren.




Editor : Arjuna H T M




Pondok Pesanten Darul Fuqoha Indonesia Sampaikan Aspirasi Pembangunan Jalan di Kawasan Pesantren

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pondok Pesanten Darul Fuqoha Indonesia Sampaikan Aspirasi Pembangunan Jalan di Kawasan Pesantren

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo