terkini

Iklan Film

film

Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses!

Lidinews
Kamis, 12/14/2023 01:54:00 AM WIB Last Updated 2023-12-14T10:49:30Z

Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Lidinews.id

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Selasa, 12 Desember 2023. Peluncuran Buku "Kades Karo Inspuratif" di Hotel Sibayak, Berastagi, Karo. Sibayak Convention Hall. Analgin Ginting, hadir dalam Peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif yang diterbitkan oleh Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia di Sibayak Convention Hall, Berastagi, Kabupaten Karo.


Dalam Peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif ini, Bupati Karo memberikan sambutannya dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Acara peluncuran buku ‘Kades Karo Inspiratif’ ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Karo yang ada di Sumatera Utara. Dihadiri pula oleh seniman Karo yang inspiratif.


Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Lidinews.id


H. Muhammad Tempel Tarigan, Penulis novel terbesar di kalangan orang Karo dan Mayjen Purn Musa Bangun memberikan sambutan pada peluncuran buku "Kades Karo Inspiratif" tersebut.


"Mari kira dorong semua gagasan untuk membangkitkan semua orang karo, bahwa orang karo juga punya potensi, punya kiprah juga untuk membangun Indonesia Ini," ucap Musa Bangun pada sambutannya.


"Ada hikmah dibalik semua kesulitan yang dihadapi. Pedidikan yang menjadi pembeda bagi kita masyarakat karo. Pendidikan, Sumber Daya Manusia (SDM), itulah yang membuat orang karo itu mampu bersaing," sambungnya.


Selain itu, turut hadir juga di acara peluncuran buku ‘Kades Karo Inspiratif’ ini, Roy Fahrabi Ginting, Bengkel Ginting, dr. Jhon Peter Roy Kaban, Analgin Ginting.


Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Mayjen Musa Bangun didampingi Pak Rachmadsys Barus, Pencipta Lagu Perik Sidua-dua dan Beri, Produser Film Jandi La Surong. Lidinews.id


Acara peluncuran buku ‘Kade Karo Inspiratif’ ini, dimoderatori oleh seorang Motivator Level 5, Analgin Ginting. Adapun nama-nama tokoh muda atau Kepala Desa (Kades) Karo Inspiratif versi Penulis Buku Kades Karo Inspiratif yang di luncurkan tersebut, yaitu ;

  • Aditianaik Karo – Karo, Kepala Desa Kuta Buluh.
  • Apinton Pirdaus Perangin-angin, Kepala Desa Ujung Deleng.
  • Apriandi Kaban, ST, Kepala Desa Selakkar.
  • Candra Arifin Surya Admaja Ginting, Kepala Desa Sinaman.
  • Daud Tarigan, S. Pt, Kepala Desa Barusjahe.
  • Eddy Sahputra Sembiring, Kepala Desa Kuta Pengkih.
  • Ependra Kembaren, Kepala Desa Kuta Mbelin.
  • Kamsin Ginting, A. Md, Kepala Desa Manuk Mulia.
  • Malem Kita Bangun, Kepala Desa Batukarang.
  • Patem Bangun, Kepala Desa Penampen.
  • Randy Jaya Tarigan, Kepala Desa Talimbaru.
  • Retina Ginting, Kepala Desa Martelu.
  • Ronald Randa Sinuhaji, Kepala Desa Ajibuhara.
  • Sajali Perangin-angin, Kepala Desa Tanjung Beringin.
  • Sunita Br. Ginting, Kepala Desa Kuta Kepar.
  • Syahputra Kembaren, Kepala Desa Mardinding.


Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Lidinews.id


Bupati Karo, Cory Sebayang sampaikan, “Saya menyambut baik tentang peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif, dan kepada para tokoh-tokoh muda di Kades Karo Inspiratif ini, kita salut dan bangga kepada mereka, dari 259 Desa hanya 16 orang yang terpilih, dan yang terpilih ini tidak gampang, kita banyak kriteria kriteria yang dinilai. Dan sekali lagi terimakasih dan selamat kepada para Kades yang terbaik dari yang terbaik ini, semoga dapat terus memajukan Desa nya masing-masing. Disini juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada para penulis buku ini, karena telah mengeluarkan buku tentang Karo Inspiratif,” ujar Bupati Karo ini.


Mayjen Purn Musa Bangun pada Peluncuran Buku ‘Kades Karo Inspiratif’ menyampaikan selamat kepada beberapa kepala desa tanah karo yang inspiratif.


Beliau sangat mengapresiasi para Kades Karo yang Inspiratif, “siapapun dia tokoh - tokoh di Kabupaten Karo ini perlu kita dengarkan untuk kemajuan daerah, kita butuh pembangunan Karo tentunya, sehingga bagi para Penulis Buku Inspiratif ini sangat-sangat kita butuhkan,” katanya.


Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Lidinews.id


“Harapan kita, semoga mampu membangun Desa secara umum, namun di bidang Pendidikan, ini sangat diperlukan, jadi siapkan tenaga - tenaga Pendidik di Desa agar pendidikan di Desa bisa maju dan dari Desa dapat membangun anak anak pintar dan menjadi inspiratif nantinya. Karo punya potensi dan kita bisa berkiprah di kancah Nasional. Terakhir saya sampaikan kepada para Kepada Desa yang terpilih menjadi Kades Inspiratif tetap berkarya dan selamat atas penghargaan yang di berikan ini,” sambung Mayjen Purn Musa Bangun.

Sementara itu, dr. John Roy Peter Kaban yang memprakarsai kegiatan ini menyampaikan, “bahwa peluncuran buku Kades Karo Inspiratif ini bertujuan untuk memperkenalkan para Kepala Desa yang menginspirasi masyarakat, terkhususnya anak - anak muda untuk berani maju menjadi Pejabat Pemerintahan Desa, Apalagi jika ada niat dari hati nurani dan merasa terpanggil untuk membangun Desa kampung halamannya, tentu bermodalkan program dan ide - ide kreatif yang mempunyai visi misi yang sama yaitu membangun dari Desa,” ucapnya.

“Tentu harapan kita kedepan melalui buku Kades Karo Inspiratif ini, kita semakin optimis bahwa Kabupaten Karo yang kita banggakan ini, dapat menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju di tangan generasi - generasi muda Karo. Dan dikesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada narasumber yaitu Kades -Kades yang inspiratif dan rasa sumber diluar Pemerintahan Desa, kepada keluarga besar ‘Karo Inspiratif Sedunia’ karena tanpa kebersamaan dan persatuan kita, maka hal ini tidak dapat kita wujud- nyatakan dengan baik,” lanjut dr. Roy Kaban yang juga merupakan Ketua Karo Inspiratif Sedunia ini.


Gambar : Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses! Lidinews.id


Selain sebagai Moderator pada acara peluncuran buku “Kades Karo Inspiratif” ini, Analgin Ginting juga memberikan sambutan pada buku ini. Tertera jelas bahwa Analgin Ginting mengapresiasi orang yang kembali menerbitkan buku yang sangat berguna seri inspiratif, Juniaman Kembaren.

“Buku ini sangat perlu dibaca oleh siapapun yang ingin melihat bukti ‘impossible is nothing’ atau tidak ada yang tidak mungkin terjadi kepada diri seseorang. Oleh sebab itu perlu sekali disambut segenap orang Karo. Saya pribadi sangat mengharapkan agar buku ‘Kades Karo Inspiratif’ ini menjadi suber inspirasi semua orang untuk bersama – sama membangun karo, dimulai dari pembangunan desa sehingga setiap desa menjadi representasi kemakmuran orang Karo yang menjunjung tinggi Budaya Karo,” ucap Analgin Ginting di sambutannya pada Buku berjudul ‘Kades Karo Inspiratif’ tersebut.




Editor : Arjuna H T M




Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launcing Buku Kades Karo Inspiratif Di Sibayak Convention Hall Sukses!

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo