terkini

Iklan Podcast

Pelantikan Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat

Lidinews
Minggu, 12/10/2023 10:04:00 AM WIB Last Updated 2023-12-10T03:04:00Z
Gambar : Pelantikan Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat. Lidinews.id


Sumatera Utara, Langkat, Lidinews.id - Sabtu, 9 Desember 2023. Sekitar Pukul 09.30  WIB, puluhan remaja Desa Sei Limbat berkumpul di balai Desa Sei Limbat, Kec Selesai, Kabupaten Langkat.


Hal ini bukan tanpa alasan, remaja putra dan putri Desa Sei Limbat terlihat bersemangat sambil sesekali menyerukan jargon “Ikuti Zamanmu Jangan Tinggalkan Budayamu”. 


Panggilan pembawa acara untuk segera berkumpul dalam ruangan, membuat kerumunan remaja tersebut segera masuk dan terlihat kepala Desa Sei Limbat beserta perangkat desa beberapa kepala dusun ikut memasuki ruangan. 


Ternyata ada acara pelantikan relawan kebudayaan Desa Sei Limbat. Remaja relawan itu adalah binaan dari Bingkai Budaya Indonesia.


"Untuk kali ini relawan yang ikut serta sejumlah 80 orang dan tahun depan mungkin akan terus bertambah," ujar Angga Pradana sebagai manager program dari Bingkai Budaya Indonesia.


Pada kesempatan yang sama Intan Destya Sitepu yang di percaya Bingkai Budaya Indonesia sebagai manager/koordinator program menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan.


Selain pelantikan para relawan akan diberikan pembekalan tentang kebudayaan dan lanjut pada kegiatan impentarisasi bentuk-bentuk budaya Desa Sei Limbat dan juga akan melaksanakan kemah budaya sebagai refleksi. 

Gambar : Pelantikan Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat. Lidinews.id


Ariadi, Kepala Desa (Kades) dalam sambutan pelantikan mendukung sepenuhnya kegiatan dan kemitraan kebudayan dengan Bingkai Budaya Indonesia yang disaksikan oleh sekretaris desa, Marlia Isdayanti, Bendahara Ilyas, Kepala Dusun II Julhardi, kepala dusun IV rusmin, kepala dusun V Leo Chandra, kepala dusun VI Joko Prastio. 


Tengku Zainuddin pembina Bingkai Budaya Indonesia berpesan pada seluruh pelaksanaan kegiatan agar tetap menjaga tata kerama serta adat dan istiadat setempat.


Setelah menyematkan tanda peserta, yang di sematkan kepada perwakilan peserta, acara di tutup dengan doa dan foto bersama.





Kontributor : Aleksander Chrisse Ginting Munthe





Pelantikan Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat

Iklan