terkini

Iklan Podcast

Rastra Siregar : Bem Nusantara Pulau Sumatera Tegaskan Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Pilpres 2024

Lidinews
Sabtu, 1/13/2024 07:29:00 PM WIB Last Updated 2024-01-13T12:29:40Z
Gambar : Rastra Siregar : Bem Nusantara Pulau Sumatera Tegaskan Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Pilpres 2024. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Sabtu, 13 Januari 2024. Memasuki masa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Koordinator Nusantara Pulau Sumatera Bem Nusantara menyatakan sikap harus Berperan Aktif dalam Pilpres tahun 2024 ini.

Pernyataan inipun di tegaskan oleh Rastra Siregar selaku Koornus Pulau Sumatera.

Rastra Siregar menilai Mahasiswa adalah intelektual yang memiliki tempat istimewa di mata masyarakat.

Mereka dianggap memiliki peranan penting dalam sejarah berdirinya Pemerintahan Indonesia, terutama dalam menyambung suara rakyat yang dipercaya masih begitu jujur, idealis dan bebas dari tunggangan kelompok manapun.

Rastra juga mengatakan Ada lima peran yang dimiliki mahasiswa, yaitu agent of change (penggerak perubahan), social control (kontrol sosial), moral force (penguat moral), guardian of value (penjaga nilai) dan iron stock (penerus bangsa).

“Sebagai agen perubahan, mahasiswa tidak harus terjun ke lapangan dengan para pemangku kepentingan elite politik. Mahasiswa cukup memberikan jalan kebenaran atau pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi bagi bangsa dan negara,” ujar Rastra Siregar

Rastra siregar berharap Mahasiswa dapat mengambil peran dalam menyukseskan pemilu sehingga mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas. Mahasiswa bisa berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 sekaligus mengambil pelajaran dari kegiatan politik tersebut.





Editor : Arjuna H T M





Rastra Siregar : Bem Nusantara Pulau Sumatera Tegaskan Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Pilpres 2024
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rastra Siregar : Bem Nusantara Pulau Sumatera Tegaskan Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Pilpres 2024

Iklan