terkini

Iklan Film

film

Chef Alexander Beri Dukungan Kepada Anggota DPRI RI

Lidinews
Sabtu, 1/06/2024 05:46:00 PM WIB Last Updated 2024-01-06T10:46:47Z
Gambar : Chef Alexander Beri Dukungan Kepada Anggota DPRI RI. Lidinews.id



Lidinews.id - Menyelesaikan masalah stunting merupakan prioritas nasional saat ini. Sebab ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat.

Bahkan beberapa waktu yang lalu Pj Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bekerja dalam penurunan stunting di Sumut.

Dengan bersinergi, bisa menurunkan angka stunting hingga 14% pada tahun 2024 ini akan cepat terwujud.

Gerakan percepatan penurunan stunting ini juga dilakukan dengan serius oleh seorang ibu yang menjabat sebagai Anggota DPR RI, beliau Delia Pratiwi Sitepu. SH Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya, daerah pemilihan.

Sumatera Utara III. Selama menjabat anggota DPR RI dua periode beliau terus membagikan makanan tambahan untuk ibu hamil, menyusui dan gizi balita, terus turun kedesa-desa berjumpa dengan masyarakat.

Saya Alexander Chrisse Ginting Munthe yang berprofesi  sebagai seorang Chef dan Instruktur Kuliner merasa terpanggil dan harus mendukung kegiatan yang dilakukan ibu Delia tersebut.

Mungkin selama ini hanya membagikan makanan atau asupan gizi saja, kedepan dengan bersinergi dengan Bingkai Budaya Indonesia sebagai lembaga yang menaungi kami dalam aktifitas kebudayaan akan melaksanakan gerak yang sama.

Gerakan yang dimaksud merupakan aplikasi dari pengetahuan yang sarat akan muatan lokal yang menjadikan kemampuan mandiri bagi masyarakat untuk pencegahan yang dimaksud diatas. Salah satu bentuk yang akan dilaksanakan berupa pelatihan kuliner.

Pelatihan ini bertujuan untuk ketahanan pangan masyarakat, yang kedepan masyarakat bisa mengolah hasil kearifan lokal menjadi makanan yang sehat, bergizi dan baik.

Sebab banyak kita temukan didaerah, tumbuhan yang memiliki potensi asupan gizi yang baik, seperti daun kelor, bunga telang, dan lainnya. 

Kegiatan ini juga merupakan ajakan dan bimbingan dari pembina Bingkai Budaya Indonesia Tengku Zainuddin. SH. Beliau juga menguatkan, bahwa masayarakat tak hanya butuh ikan, ia juga membutuhkan pancing, yang bisa membuat bertahan hidup, meski tak ada lagi yang memberikan ikan.

Dijelaskan akselerasi program ini, tidak hanya dilakukan oleh BBI diLangkat saja, akan tetapi kegiatan ini juga akan dilakukan dibeberapa Kabupaten/kota yang notabene daerah pemilihan Sumatera Utara III.

Bingkai Budaya Indonesia akan melakukan kegiatan perdana di Kecamatan Selesai, Desa Sei Limbat, Kabupaten Langkat, dibulan Januari 2024 ini.





Chef Alexander Beri Dukungan Kepada Anggota DPRI RI
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Chef Alexander Beri Dukungan Kepada Anggota DPRI RI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo