terkini

Iklan Podcast

Bawaslu Kecolongan, Kami Mengutuk Seluruh Kecurangan Pada Pemilu 2024

Lidinews
Minggu, 2/18/2024 03:55:00 PM WIB Last Updated 2024-02-18T08:55:44Z
Gambar : Bawaslu Kecolongan, Kami Mengutuk Seluruh Kecurangan Pada Pemilu 2024. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Pemilu 2024 adalah momentum yang diharapkan mampu melahirkan eksekutif dan legislatif yang ideal sehingga mampu mengemban amanah serta menyelesaikan seluruh hiruk pikuk permasalahan yang ada di Bumi pertiwi.


Mayoritas pemilih dalam pemilu kali ini merupakan kaum muda atau sering disebut Gen Z sehingga pemilu ini merupakan langkah para pemuda untuk mengamanahkan harapannya kepada eksekutif yang dalam hal ini Prsiden dan  wakil preside serta legislatif untuk mampu menampung seluruh amanah, aspirasi yang di titipkan kepadanya.


Oleh sebab itu, kami berharap pemilu kali ini dapat perjalan dengan Jujur dan adil tanpa adanya kecurangan. Namun pada praktiknya kami menilai bawaslu telah kecolongan, banyak kami temui kesalahan yang terjadi saat prosesi pemilihan, pemungutan serta penghitungan. Hampir disetiap kecamatan yang terbentang diseluruh provinsi Sumatera utara kami temui kesalahan tersebut.


Kami juga sebagai masyarakat menanyak tentang tugas Bawaslu yang gagal dalam mengawasi prosesi pemilu 2024. Disisi lain, KPU sebagai wadah yang menjalankan pemilu pun tak terlepas dari sorotan kami. Kami menduga KPU telah bermain sulap sehingga kesalahan dan kecurangan masif terjadi pada pemilu kali ini.


KPU terkesan tidak netral dan menguntungkan 1 pihak sajak. Oleh sebab itu kami atas nama jaringan intelijen Mahasiswa menyatakan mosi tidak percaya kepada BAWASLU dan KPU. Ucap Arifin harahap selaku ketua jaringan intelijen mahasiswa.



Editor : Arjuna H T Munthe



Bawaslu Kecolongan, Kami Mengutuk Seluruh Kecurangan Pada Pemilu 2024

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Kecolongan, Kami Mengutuk Seluruh Kecurangan Pada Pemilu 2024

Iklan