terkini

Iklan Film

film

Masyarakat Dan Anggota KPPS Demo Kantor PPK Panai Hilir, Minta Evaluasi PPS

Lidinews
Senin, 2/05/2024 10:07:00 PM WIB Last Updated 2024-02-06T04:15:16Z
Gambar : Masyarakat Dan Anggota KPPS Demo Kantor PPK Panai Hilir, Minta Evaluasi PPS. Lidinews.id


Sumatera Utara, Labuhanbatu, Lidinews.id - Aksi masyarakat bersama anggota KPPS Di kantor camat Panai hilir atau sekretariat PPK Panai Hilir, minta kejelasan soal dugaan pemotongan uang transport pelantikan dan bimtek KPPS, serta minta klarifikasi soal KPPS di Panai Hilir yang dibimtek oleh orang yang bukan penyelenggara pemilu dan sudah pernah diberhentikan secara tidak hormat oleh DKPP, di panai hilir 05/02/2024.


Nissa dalimunthe selaku kordinator lapangan menyampaikan bahwa ada beberapa persoalan yang kami sampaikan pada saat aksi, "Meminta PPK Panai Hilir untuk menghadirkan seluruh Ketua PPS SEKECAMATAN PANAI hilir di sekretariat PPK dan bersama sama menjelaskan persoalan adanya dugaan pemotongan uang transport bimtek KPPS," katanya.

"Meminta PPK menjelaskan apa dasar PPS memberikan uang transportasi bimtek sebesar 50 Rb, sehingga berbeda dengan uang transport bimtek KPPS yang berada di wilayah Rantauprapat," sambungnya.


"Meminta PPK dan PPS memperlihatkan Rincian Anggaran Biaya (RAB) kepada kami sebagai bukti bahwa uang transport bimtek KPPS diberikan sesuai RAB, agar tidak ada simpang siur impormasi tentang Dugan pemotongan biaya transportasi bimtek KPPS," lanjut Nissa Dalimunthe.


"Meminta PPK dan PPS untuk menjelaskan, dan membuat pernyataan secara tertulis bahwa biaya transportasi pelantikan kpps sebesar 50.000 sesuai RAB," katanya.


"Meminta kepada PPK mecopot seluruh anggota KPPS yang sedang hamil sepanai hilir".


"Meminta PPK Panai hilir untuk menjelaskan dasar hukum pelaksanaan bimtek KPPS di Panai Hilir yang dibimtek oleh orang yang bukan penyelenggara pemilu dan sudah pernah diberhentikan secara tidak hormat oleh DKPP. Namun saat itu jawaban dari Ketua PPK Muhammad Ilham menyatakan bahwa uang yang ia terima benar 50ribu dari KPU  dan inilah yang kami sampaikan kepada pps dan itulah yang disampaikan kepada Kpps kec panai hilir, itu diantar kepada kami jika mau tau lebih jelas tanyakkan kepada KPU langsung," jawab Muhammad ilham selaku PPK kecamatan panai hilir, dan untuk persoalan orang hamil tidak ditemukan belum undang-undang menyatakan ada tidak boleh orang hamil "jawab dari Roy selaku anggota PPK panai hilir


Dan masa aksi juga meminta PPK untuk menjelaskan dasar hukum pelaksanaan bimtek KPPS di Panai Hilir yang dibimtek oleh orang yang bukan penyelenggara pemilu dan sudah pernah diberhentikan secara tidak hormat oleh DKPP, akan tetapi PPK tidak dapat menjawabnya sedikitpun.



Masyarakat Dan Anggota KPPS Demo Kantor PPK Panai Hilir, Minta Evaluasi PPS

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Dan Anggota KPPS Demo Kantor PPK Panai Hilir, Minta Evaluasi PPS

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo