terkini

Iklan Podcast

Penyaluran Bansos BPCBP Tidak Merata, Masyarakat Mengharapkan Revisi Dan Perbaikan Data PBP Di Desa Bawodesolo

Lidinews
Sabtu, 2/17/2024 05:43:00 PM WIB Last Updated 2024-02-17T10:43:00Z
Gambar : Penyaluran Bansos BPCBP Tidak Merata, Masyarakat Mengharapkan Revisi Dan Perbaikan Data PBP Di Desa Bawodesolo


Sumatera Utara, Gunungsitoli, Lidinews.id - Sabtu, 17 Februari 2024. Penyaluran bantuan sosial BPCBP (Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah) dikota Gunungsitoli akan dilaksanakan hari Senin di beberapa titik lokasi di Kota Gunungsitoli.


Penyaluran Bantuan dimaksud disalurkan oleh Dinas ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Gunungsitoli bekerja sama dengan PT. POS Indonesia cabang Gunungsitoli.


Pada kenyataannya, pembagian bansos tahap pertama tahun 2024 tidak merata bagi warga yang kurang mampu. Hal ini disampaikan oleh warga yang notabene masih berstatus sosial kurang mampu. Namun tidak terdaftar sebagai penerima bansos BPCBP tahap pertama tahun ini. 


Kepada media LidiNews, salah seorang warga di Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang berinisial LH menyampaikan bahwa pembagian bansos BPCBP tahap pertama tahun 2024 tidak sesuai realita dan data valid. 


"Penyaluran Bansos BPCBP tahap pertama tahun ini tidak sesuai dengan keadaan dan status sosial masyarakat. Dimana beberapa PBP (Penerima Bantuan Pangan) tahun 2023 tidak terdaftar sebagai PBP tahun 2024," ujar LH kepada awak media.


LH menambahkan bahwa beliau telah mempertanyakan hal ini kepada pemerintah setempat. Namun pemerintah setempat hanya menanggapi bahwa mereka bekerja sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan dinas terkait.


Kepada awak media, LH menyampaikan agar dinas terkait yaknik dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota Gunungsitoli segera merevisi data PBP bansos BPCBP di desa Bawodesolo yang terkesan tidak sesuai keadaan dan realita di masyarakat. 


"Kami mengharapkan agar data PBP bansos BPCBP segera direvisi dan diperbarui oleh dinas terkait. Kami merasa ada ketidakadilan dalam data tersebut. Dimana banyak aparat pemerintah setempat masih terdaftar sebagai penerima Bansos sedangkan masih banyak masyarakat yang berstatus kurang mampu," tutupnya.



Editor : Arjuna H T Munthe



Penyaluran Bansos BPCBP Tidak Merata, Masyarakat Mengharapkan Revisi Dan Perbaikan Data PBP Di Desa Bawodesolo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran Bansos BPCBP Tidak Merata, Masyarakat Mengharapkan Revisi Dan Perbaikan Data PBP Di Desa Bawodesolo

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo