terkini

Iklan

film

Peringatan DIES NATALIS GSNI ke-65, GSNI Surabaya Lantik 9 Pengurus Komisariat Sekolah Di Kota Surabaya

Lidinews
Kamis, 2/08/2024 05:14:00 PM WIB Last Updated 2024-02-08T10:14:47Z

Gambar : Peringatan DIES NATALIS GSNI ke-65, GSNI Surabaya Lantik 9 Pengurus Komisariat Sekolah Di Kota Surabaya. Lidinews.id


Jawa Timur, Surabaya, Lidinews.id - Sabtu, 27 Januari 2024. Di perumahan Rivera Regency medokan ayu, Kec.Rungkut Surabaya Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) DPC kota Surabaya telah menggelar Pelatihan Kepemimpinan & Pelantikan Ketua Komisariat GSNI Se-Surabaya dengan tema  “Peran kader yang Aktif, Masif dan Progresif”.


Ada sebanyak 9 Komisariat yang telah dilantik diantaranya SMAN 15, SMK 7, SMK KETINTANG, SMA DHARMAWANITA, SMK PAL, SMA MUHAMADIYAH 7, SMKN 10, SMK KARTIKA, Momentum Dies Natalis GSNI yang ke-65 tahun ini menjadi barometer kesuksesan jaringan pengkaderan GSNI di kota Surabaya, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua umum GSNI Surabaya.

Ketua GSNI Surabaya, A.A Gede Kakaniska mengatakan ‘’diusia GSNI yang ke 65 ini bukan sekedar angka, namun banyaknya rintangan di setiap eranya yang membuat organisasi ini matang secara ideologis maupun historis salah satu contoh yaitu penghapusan paham paham ajaran Soekarno yang sering dikenal dengan De-soekarnoisasi di saat rezim Orde baru, dan kali ini kami bangat dengan semangat yang masih sama yaitu mengawal dan menyebarluaskan semangat nasionalis sejak dini, kami siap memfasilitasi kebutuhan kader baik secara akademik maupun non akademik”.

Sementara itu, M Fadil Tegar Syafian (Demisioner Ketua GSNI Surabaya) mengatakan sebagai pelajar tentunya sangat penting untuk mengikuti organisasi, apapun organisasinya, terutama organisasi nyang berhaluan nasionalis pancasialis seperti GSNI.

"Pada akhirnya kami adalah generasi muda yang 20 hingga 30 tahun mendatang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara," ucap orang yang akrab disapa Bung Fadil.

Selanjutnya, Amelia Putri purwati, Sekretaris GSNI Surabaya turut berbahagia atas capaian progresnya dengan seluruh jajaran pengurus DPC GSNI Surabaya yang telah sukses menggelar pelantikan 9 Komisariat periode 2024/2025.

"Semoga bisa mengemban amanah dan menjalankan organisasi dengan baik serta mampu menjadi pelopor, karena ini merupahkan capaian pertama sejak dari tahun 2018 kami berdiri kembali dari kevakuman zaman rezim orde baru," pungkasnya.



Editor : Arjuna H T Munthe




Peringatan DIES NATALIS GSNI ke-65, GSNI Surabaya Lantik 9 Pengurus Komisariat Sekolah Di Kota Surabaya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan DIES NATALIS GSNI ke-65, GSNI Surabaya Lantik 9 Pengurus Komisariat Sekolah Di Kota Surabaya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo