terkini

Iklan Film

film

Presiden Ikut Kampanye, Apakah Pertanda Cemas?

Lidinews
Sabtu, 2/03/2024 06:05:00 PM WIB Last Updated 2024-02-03T11:05:17Z

Penulis : Simson Nababan

Koordinator Relawan Halak Hita Ganjar-Mahfud Jambi

Gambar : Simson Nababan. Presiden Ikut Kampanye, Apakah Pertanda Cemas? Lidinews.id


Jakarta, Lidinews.id - Dua pekan jelang pemungutan suara, Presiden Joko Widodo semakin intens melakukan kunker sekaligus membagikan bantuan sosial (Bansos).


Sejumlah pihak menilai, kegiatan Presiden membagikan bantuan sosial (bansos) memiliki maksud terselubung yang berkaitan dengan politik praktis Pemilu 2024.


Apalagi, seremoni pembagian tidak dihadiri dan diikuti oleh Menteri Sosial Tri Risma hari ini. Tidak bisa dipungkiri juga pada saat ini posisi jokowi berbeda dari pemilu yang sebelumnya, kali ini anak kandung nya terlibat langsung menjadi peserta pemilu.


Posisi Jokowi saat ini juga sangat berpengaruh terhadap elektabilitas pasangan 02. Mengingat survei kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi saat ini sampai diangka 82%, harusnya jika memang angka kepuasan sampai diangka tersebut. Saya rasa hal yang mudah untuk memastikan kemenangan paslon 02 yang secara tidak langsung didukung oleh presiden jokowi.


lantas mengapa presiden jokowi secara tidak langsung mengatakan bahwasanya beliau ingin ikut kampanye pada pemilu tahun 2024 ini?

Apakah beliau mulai cemas karena melihat elektabilitas paslon Prabowo Gibran yang selalu staknan?


Memang benar didalam UU Pemilu jelas dikatakan bahwasanya Presiden dan Wakil Presiden mempunyai hak untuk melaksanakan kampanye. Namun ada satu hal yang masyarakat indonesia lupakan bahwasanya didalam UU no 28 Tahun 1999 tentang  Penyelenggara Negara Yang bersih dan bebas dari KKN.


Tapi terlepas dari itu semua,saya sebagai koordinator Relawan Halak Hita GaMa Jambi memastikan bahwasanya ikut atau tidaknya presiden dalam berkampanye tidak mempengaruhi suara dukungan kepada paslon 03 karena masyarakat sekarang sudah pintar dalam memilih pemimpin yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.


Jadi jika presiden jokowi tidak menunjukkan ketidaknetralannya, saya pastikan paslon 03 akan menang mutlak satu putaran dan Relawan Halak Hita GaMa Jambi akan memastikan kemenangan mutlak Ganjar-Mahfud di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.




Editor : Arjuna H T M




Presiden Ikut Kampanye, Apakah Pertanda Cemas?

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Ikut Kampanye, Apakah Pertanda Cemas?

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo