terkini

Iklan Film

Bupati Karo Hadiri Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa

Tika Ginting
Selasa, 3/05/2024 03:31:00 PM WIB Last Updated 2024-03-05T08:32:00Z
Gambar : Bupati Karo Hadiri Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa. Lidinews.id


Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadir pada penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa, Kecamatan Barusjahe pada hari Minggu, (03/03/2024).


Acara Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa merupakan wujud rasa sukacita atas donasi warga jemaat, sumbangan para Donatur dan bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Ingan Amin Barus sehingga renovasi Gereja tersebut dapat terselesaikan.


Acara Kebaktian Penahbisan, terlebih diawali dengan pemotongan Pita didepan pintu gereja oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus M.Th, LM yang berkesempatan juga menyampikan Khotbah dalam Acara ini.

Gambar : Bupati Karo Hadiri Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa. Lidinews.id


Dalam sambutanya, Bupati Karo  menyampaikan agar jemaat senantiasa menjaga dan merawat gedung gereja serta memperindah lingkungan Gereja. Tidak lupa, Bupati juga menghimbau seluruh jemaat untuk memaksimalkan kehadiran beribadah di gedung yang baru.


Seperti diketahui, Gereja Batak Karo Protestan Tigajumpa Kecamatan Barusjahe didirikan pada tahun 1913 oleh Pdt. JP Talen berkebangsaan Belanda, direnovasi pertama pada tahun 1995 dan kedua pada tahun 2024, dengan acara pada hari ini.


Turut hadir di GBKP Tigajumpa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Davit Kristian Sitepu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kab.Karo, Mulianta Tarigan S.Sos, Kepala Badan Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Sumber : Dinas Kominfo Karo




Editor : Tika Ginting

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karo Hadiri Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan Runggun Tiga Jumpa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo