terkini

Iklan Podcast

Puluhan Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi Desak Polda Sumut Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Suap Seleksi PPPK Langkat

Lidinews
Jumat, 3/01/2024 05:43:00 PM WIB Last Updated 2024-03-01T10:43:59Z
Gambar : Puluhan Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi Desak Polda Sumut Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Suap Seleksi PPPK Langkat. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Puluhan orang mengatas namakan Forum Mahasiswa dan Masyarakat Langkat (FORMALA) gelar aksi di Polda Sumatera Utara, mereka menuntut Bapak Kapolda Sumatera Utara agar segera memanggil dan memeriksa Plt Bupati Langkat yang di duga kuat terlibat dalam kasus suap dalam penyeleksian pegawai pemerintahan dan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Langkat. 


Permintaan itu disampaikan dalam aksi unjukrasa di Mapolda Sumut, Kamis (29/02/2024) Siang.


"Kita atas nama mahasiswa dan masyarakat kabupaten Langkat merasa resah atas peristiwa yang telah terjadi belakangan ini, atas dugaan pelanggaran tindak pidana suap yang dilakukan oleh Plt Bupati Kabupaten Langkat dalam tahap penyeleksian PPPK yang bergulir di Kabupaten Langkat," ujar Koordinator Aksi Eka Sitepu


Ditengah aksi demonstrasi yang di lakukan, masa juga membentangkan spanduk dan karton bertuliskan tangkap dan adili Kadis Pendidikan dan kepala BKD Kabupaten Langkat yang juga diduga kuat ikut terlibat dalam kasus tindak pidana suap seleksi PPPK di Kabupaten Langkat tersebut.


“Kami juga meminta kepada Bapak Kapolda Sumut untuk memanggil dan memeriksa Kadis Pendidikan Langkat dan Kepala BKD Langkat terkait penyalahgunaan wewenang PPPK di Kabupaten Langkat,” sebut masa aksi.


Selain itu masa aksi juga meminta kepada Bapak Kapolda Sumut untuk menangkap semua oknum yang terlibat dalam kasus tindak pidana suap seleksi PPPK di Kabupaten Langkat tersebut.


Kemudian, mendukung langkah-langkah hukum Polda Sumut dalam menuntaskan kasus korupsi di wilayah Sumatera Utara.


"Jika terpenuhi dan cukup bukti kami meminta Bapak Kapolda Sumut untuk segera menangkap Plt Bupati, Kadis Pendidikan dan Kepala BKD Langkat karena dianggap sangat meresahkan dan banyak merugikan masyarakat Kabupaten Langkat," pungkasnya.



Editor : Arjuna H T Munthe




Puluhan Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi Desak Polda Sumut Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Suap Seleksi PPPK Langkat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi Desak Polda Sumut Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Suap Seleksi PPPK Langkat

Iklan