terkini

Iklan Podcast

Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar

Lidinews
Selasa, 4/16/2024 07:52:00 PM WIB Last Updated 2024-04-16T13:13:24Z
Gambar : Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Malang Gelar Webinar Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional dengan tema 'Peran Generasi Muda Dalam Konservasi Laut Indonesia'.


Acara tersebut digelar secara daring melalui platfom zoom meeting dan diikuti kurang lebih 50 peserta yang terdiri Mahasiswa, Kader GMNI, Alumni dan Masyarakat kegiatan ini di buka oleh Ketua DPP GMNI Bidang Buruh Tani Dan Nelayan, Marianus Rawa Tamba, S. Pt Dan diisi oleh dua Narasumber hebat yaitu bagian dari Pengamat Maritim, Dr.Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa, S. SiT. M. Mar, dan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov. Jatim Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Kab. Malang, Dimas Syarif Alim, S. Kel.


Gambar : Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar. Lidinews.id


Ketua DPC GMNI Malang Stanis L.A. Umbu Sogara dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya Sebagai generasi muda Perlu berperan aktif dalam Konservasi laut Indonesia Karena laut adalah tempat para Nelayan Mencari Kehidupan.


Maka sebagai generasi Muda Perlu berperan secara langsung dalam merlestarikan laut Indonesia Karena dengan laut yang terlestari dapat meningkat pendapatan Para Nelayan.


Gambar : Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar. Lidinews.id


Dalam acara tersebut juga Dr.Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa, S. SiT. M. Mar, mengatakan bahwa 'Kita sebagai pemuda hari ini harus mendukung dan partisipasi dalam mewujudkan penerapan ekonomi biru' menegaskan akan hal itu Dimas Syarif Alim, S. Kel. Selaku Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov. Jatim Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Kab. Malang, mengatakan bahwa 'Peran pemuda dalam masyarakat saat ini tentu sangatlah penting, yg mana pemuda harus dapat bersosialisasi dengan masyarakat dengan perannya sebagai Agent Of Change dan Social Control'


Meskipum acara tersebut berlangsung secara daring namun semangat dari peserta webinar tetap tumbuh, dimana para mahasiswa, aktivis, dll sangat aktif terlibat dalam berdiskusi, tentunya acara webinar yg di selenggarakan DPC GMNI Malang ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak yang menunjukan bahwa pemuda masih peduli dan punya peran akan konservasi laut.



Editor : Arjuna H T Munthe



Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Nasional GMNI Malang Gelar Webinar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo