terkini

Iklan Film

Pembangunan SPAM Tigabinanga I Telah Selesai. Bupati Karo Lakukan Serah Terima Aset

Tika Ginting
Selasa, 4/02/2024 09:33:00 PM WIB Last Updated 2024-04-02T14:33:03Z

 

Gambar : Pembangunan SPAM Tigabinanga I Telah Selesai. Bupati Karo Lakukan Serah Terima Aset. Lidinews.id

Sumatera Utara, Kabupaten Karo, Lidinews.id- Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri serah terima aset Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tigabinanga I (Desa Jaberneh) di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan. Senin, (01/04/2024)

Pada tahun anggaran 2022, kementrian PUPR melalui balai prasarana permukiman wilayah sumatera utara telah selesai melakukan pembangunan SPAM IKK Tigabinanga tahap I. Pada tahun 2023 yang lalu telah direncanakan serah terima pembangunan SPAM tersebut, akan tetapi agustus 2023 yang lalu terjadi banjir bandang yang menyebabkan SPAM tersebut belum berfungsi dan dilakukan perbaikan kembali. 


Dalam sambutannya Bupati karo mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah pusat melalui balai prasarana pemukiman wilayah sumatera utara, besar harapan agar lanjutan pembangunan SPAM Tigabinanga dapat dilaksanakan agar masyarakat tigabinanga yang selama ini sangat membutuhkan air minum dapat segera terlayani. 

Gambar : Pembangunan SPAM Tigabinanga I Telah Selesai. Bupati Karo Lakukan Serah Terima Aset. Lidinews.id

Melalui Serah terima tersebut, pemerintah kabupaten karo sudah dapat mengelola sistem penyediaan air minum tersebut. Selanjutnya pemerintah kabupaten karo akan menyerahkan pengelolaan SPAM Tigabinanga ke Tirtamalem. 

“Harapan kami PDAM Tirtamalem dapat mengelola SPAM Tigabinanga dengan baik” ucap bupati karo.


Pada kesempatan ini dilakukan penandatangan serah terima aset antara Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian PUPR oleh bapak Deva Kurniawan Rahmadi dengan Pemerintah Kabupaten Karo oleh ibu Cory Sriwaty Sebayang, dilanjutkan dengan penyerahan pengelolaan SPAM Tigabinanga antara Bupati karo dengan Direktur PDAM Tirtamalem Jusup Sukatendel, ST, MPD. 


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Bappedalitbang, Ir.Nasib Sianturi, Direktur PDAM Tirtamalem Jusup sukatendel, ST, MPD. 

Sumber : Dinas Kominfo Karo 



Editor : Tika Ginting 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan SPAM Tigabinanga I Telah Selesai. Bupati Karo Lakukan Serah Terima Aset

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo