terkini

Iklan Podcast

Peringati Hari Kartini, GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah Sesion 2

Lidinews
Selasa, 4/30/2024 04:12:00 PM WIB Last Updated 2024-04-30T09:39:58Z
Gambar : Peringati Hari Kartini, GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah Sesion 2. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Malang Gelar webinar Sarinah sesion 2 dalam Rangka Memperingati Hari Kartini dengan tema "Peran Perempuan Dalam Mempertahankan Budaya Tradisional".

Acara webinar tersebut di Gelar secara daring dengan platform zoom meeting Dan di Ikuti oleh Mahasiswa, kader Dan anggota GMNI Malang, alumni GMNI serta Masyarakyat acara dibuka oleh ketua DPC GMNI Malang, Stanis Laus Asa Umbu Sogara dan diisi oleh dua narasumber hebat yaitu Kabid Sarinah DPC GMNI Sikka, Sarinah Eping yang mengatakan bahwa, "pentingnya kolaborasi dari semua elemen lapisan masyarakat dan kepekaan kaum pria akan kondisi perempuan saat ini sangat di perlukan demi keberlangsungan mempertahankan budaya tradisional.

Gambar : Peringati Hari Kartini, GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah Sesion 2. Lidinews.id


Ditegaskan lebih lanjut oleh Sarinah GMNI Kalbar, Sarinah Krisdayanti yang menjelaskan bahwa, "bukti budaya kekerasan terhadap perempuan juga masih sering terjadi, aksi pelecehan seksual masih sering terjadi di karenakan budaya 'diam dan takut' dari korban menjadi sesuatu yang bagus bagi para pelaku sehingga identitas mereka tetap aman, oleh karena itu kita sebagai perempuan harus berani melawan rasa takut dan kita sebagai kaum perempuan harus memberikan ruang advokasi aman dan nyaman bagi korban," katanya.

Berlangsungnya webinar ini  di moderatori langsung oleh Kabid Sarinah DPC GMNI Malang itu sendiri, yaitu sarinah floresti.

Dalam sambutanya ketua DPC GMNI Malang, Stanis Laus Asa Umbu Sogara menegaskan bahwa, "pentingnya Peran perempuan dalam mempertahankan budaya tradisional kita, dapat lihat hari ini bahwa budaya tradisional kita sudah di campur adukkan dengan berbagai budaya Barat yang secara tidak langsung dapat menghilangkan nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Untuk itulah Perlu adanya peran perempuan serta seluruh elemen Masyarakat dalammempertahankan budaya tradisional kita," katanya.

Kabid sarinah DPC GMNI Malang, Theresia Forestriwati menyampaikan bahwa, ctugas kita sebagai kartini hari ini adalah merawat budaya tradisional kita yang sangat Kaya raya Ini," ujarnya.




Editor : Arjuna H T Munthe



Peringati Hari Kartini, GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah Sesion 2
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Kartini, GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah Sesion 2

Iklan