terkini

Iklan Podcast

Analgin Ginting Calon Kuat Dampingi Petahana?

Lidinews
Senin, 5/20/2024 05:07:00 PM WIB Last Updated 2024-05-20T10:28:52Z

Gambar : Analgin Ginting Calon Kuat Dampingi Petahana? Lidinews.id

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Pemilihan umum Bupati Karo 2024 dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Karo periode 2024-2029. Pemilihan Bupati (Pilbup) Karo tahun tersebut akan diselenggarakan setelah Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

 

Bupati Karo saat ini adalah Cory Sebayang, politikus yang menjabat Bupati Karo periode 2021-2026 (Periode Pertama). Bersama wakilnya, Theopilus Ginting. Selain menjabat sebagai Bupati Kabupaten Karo periode 2021-2024, Cory Sebayang juga terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Karo periode 2019-2024. Bupati petahana Cory Sriwaty Sebayang dapat kembali mencalonkan diri dalam Pilbup Karo 2024.

 

Wakil Ketua Gerindra Kabupaten Karo, Maskot Ketaren berkecimpung di dalam Partai Gerindra Kabupaten Karo, sekitar 10 Tahun. Pengakuan dari Wakil Ketua Gerindra tersebut, bahwa semenjak Ibu Cory Sebayang menjadi Ketua Gerindra Kabupaten Karo, Maskot Ketaren menjadi kabinet di masa Kepemimpinan Terkelin Brahmana.

 

“Saya sudah lama di politik ini, Cuma di partai Gerindra yang paling lama. Saya sudah berkisar lebih kurang 10 tahunlah. Semenjak Ibu Cory Sebayang jadi ketua, saya masuk jadi cabinet mereka, saya wakil ketua sekarang, di Gerindra Kabupaten Karo,” ucap Maskot Ketaren.

 

Maskot Ketaren juga memiliki kedekatan yang luar biasa dengan Bupati Karo hari ini, Ibu Cory Sebayang. Karena sejak awal Ibu Cory Sebayang menjadi Calon Bupati Karo, Maskot juga sudah berada di dalam lingkaran pencalonan tersebut, Ring satu.

 

Pilkada 2024 mendatang, Partai Gerindra Kabupaten Karo telah menerima beberapa formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Karo, mengingat bahwa Ibu Cory Sebayang akan kembali bertarung di kontestasi Pilkada 2024.

 

Salah satu tokoh yang secara resmi mendaftar sebagai calon pendamping Ibu Cory Sebayang adalah Analgin Ginting Munthe. Maskot Ketaren menyatakan pandangannya mengenai sosok calon pendamping Ibu Cory Sebayang tersebut.

 

“Analgin Ginting sudah resmi mendaftar di kantor Gerindra Kabupaten Karo, Cuma nanti kan itu masih banyak tahapan. Cuma saya lihat dari keseriusan  beliau, cukup matanglah , udah serius, mendaftar ke Kantor Gerindra di Kabupaten Karo. Karena semua itukan yang menentukan di pusat. Cuma saya lihat dari keseriusan mendaftar, udah seriuslah, resmilah dia mendaftar di kantor gerindra,” ujarnya kepada Tim Jurnalis Lidinews.

 

Kemudian, Wakil Ketua Gerindra Kabupaten Karo tersebut juga menyatakan, bahwa Analgin Ginting merupakan sosok Wakil Bupati Karo yang pantas menjadi Wakil Ibu Cory Sebayang.

 

“Saya lihat, dialah yang paling mapan, karena dia bisa memotivator. Dan di acara - acara di Kabupaten Karo ini sering juga dia jadi motivator dan moderator, jadi di mana itu kekurangan pejabat pejabat kita, bupati kita yang sekarang ini, beliau juga sudah pahamlah! Jadi saya lihat, saya yakin dan percaya beliau pantaslah jadi Wakil Bupati Karo,” ucap Maskot Ketaren, Wakil Ketua Gerindra Kabupaten Karo.



Editor : Arjuna H T Munthe



Analgin Ginting Calon Kuat Dampingi Petahana?

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Analgin Ginting Calon Kuat Dampingi Petahana?

Iklan