terkini

Iklan Podcast

Analgin Ginting : SDM Untuk Kesejahteraan Rakyat Dengan Kepemimpinan Yang Kuat

Lidinews
Rabu, 5/15/2024 08:10:00 PM WIB Last Updated 2024-05-15T21:35:11Z
Gambar : Analgin Ginting : SDM Untuk Kesejahteraan Rakyat Dengan Kepemimpinan Yang Kuat. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Sabtu, 11 Mei 2024. Analgin Ginting mengikuti wawancara penyampaian visi dan misi Di DPW Partai Nasdem di Kota Medan.


Analgin Ginting sebagai Calon Wakil Bupati Karo dipanggil untuk mengikuti wawancara itu bersamaan dengan calon bupati Lain antara lain, Abetnego Tarigan dan Brigjen Pol Purn Dr. dr. Antonius Ginting.


Analgin Ginting juga mengakui bahwa cara wawancara yang telah dilakukan oleh Partai Nasdem sangat profesional.


"Cara wawancara yang dilakukan Partai Nasdem menurut saya baik dan professional, baik dari segi pembagian waktunya dan juga Konten wawancaranya," ucap Analgin Ginting.


Pada saat wawancara setiap calon dianjurkan untuk melakukan survey elektabilitas dengan bekerja sama dengan lembaga survey Independent yang direkomendasikan oleh partai Nasdem. 


Antara lain Lembaga Survey Indikator Politik, LSI, dan lain sebagainya.


Jika dilihat dari Curiculum Vitae (CV) seorang Analgin Ginting Munthe yang bukan anggota partai politik manapun, mereka menganggap Analgin Ginting sebagai seorang pendeta.


Analgin Ginting juga menerangkan beberapa alasan yang membuatnya tertarik berkecimpung dalam duni politik. Mengkerucut, sehingga Analgin Ginting berniat untuk menjadi Wakil Bupati Kabupaten Karo.


Beliau menyampaikan kesejahteraan kepada rakyat Kabupaten Karo belum maksimal karena kepemimpinan masih sangat lemah.


"Kabupaten Karo mempunyai banyak keunggulan, dari sisi pertanian, pariwisata dan Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi belum memberikan kesejahteraan yang maksimal kepada rakyatnya karena kepemimpinan masih sangat lemah.


Sebagai seorang Pertua di gereja beraliran Calvinis GBKP, saya sangat kagum akun salah satu ajaran Calvin bahwa, salah satu profesi yang paling mulia di dunia adalah Politikus yang berkarakter. Sebab mereka selalu berfikir tentang kesejahteraan dan kemakmuran rakyat banyak," kata Analgin kepada Tim Jurnalis.


Di sisi lain, Analgin juga menyatakan Integritas dan kolaborasi sangat perlu dalam memimpin Kabupaten Karo.


"Memimpin Kabupaten Karo perlu sekali integritas dan kolaborasi. Saya akan mempertahankan integritas saat berkolaborasi dengan bupati, beserta seluruh Forkopimda dan juga masyarakat Karo seluruh dunia. Inilah alasan saya mau mencalonkan diri sebagai wakil bupati," pungkasnya.


Dalam hal ini, niat Analgin Ginting sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Karo semakin membara untuk membangun Sumber Daya Manusia untuk kesejahteraan rakyat dengan kepemimpinan yang kuat.




Editor : Arjuna H T M



Analgin Ginting : SDM Untuk Kesejahteraan Rakyat Dengan Kepemimpinan Yang Kuat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Analgin Ginting : SDM Untuk Kesejahteraan Rakyat Dengan Kepemimpinan Yang Kuat

Iklan