terkini

Iklan Podcast

KPNI : Jalan Baru Era Kepemimpinan Perempuan Menyambut Indonesia Emas 2045

Lidinews
Minggu, 5/19/2024 05:11:00 PM WIB Last Updated 2024-05-19T11:56:41Z
Gambar : KPNI : Jalan Baru Era Kepemimpinan Perempuan Menyambut Indonesia Emas 2045. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Presidium Kesatuan Perempuan Nasional Indonesia (KPNI) gelar rembuk perempuan dengan Tema : Perempuan Dan Jalan Baru Kepemimpinan Kota Medan Menyambut Indonesia Emas 2045. Medan, 19/05/2024.


Ketua Presidium KPNI Wina Arafah, mengatakan rembuk perempuan yang kita adakan hari ini  menjadi tonggak bersejarah dalam memperkuat peran-peran perempuan dalam kepemimpinan di Sumatera Utara maupun di Indonesia.


Kita lembaga yang berpihak kepada pembasisas kepemimpinan  perempuan, kedepanya tugas kita Membangun kesadaran sosial, salah satu jalan untuk menumbuhkan produktivitas perempuan.


Dengan adanya pembangunan kesadaran sosial maka pengendalian kesenjangan sosial bisa kita kelola dengan baik dan pertumbuhan kepemimpinan perempuan dapat berjalan.


Meskipun dilapangan banyak kita temukan kesadaran sosial dan semangat perempuan masih minim sekali ditemukan. Tegas Wina Arafah.


Afrida Ginting, Ketua Pembina Kesatuan Perempuan Nasional Indonesia (KPNI) menuturkan, bahwa "sudah saatnya kita memperluas jaringan KPNI sampai ke tingkat baling bawah, memperluas konsolidasi organisasinya dan mengaktifkan seluruh jaringan perempuan di berbagai multi sektor dalam kehidupan, seperti Ibu-ibu pedang kaki lima, ibu rumah tangga, asisten rumah tangga, buruh pabrik, buruh harian lepas, pelaku UMKM, sarjana penggaguran, pedagang jamu keliling, dan perempuan lainnya yang belum mendapatkan kesejahteraan," ucar Afrida.


Lebih lanjut afrida yang juga pelaku usaha, menyampaikan kita perkuat kembali porsi dan posisi kepemimpinan perempuan dalam menghadapi bonus demografi Idnonesia.


Sudah saatnya peran-peran kepempimpinan perempuan di Kota Medan sudah bisa di wujudkan sama perempuan untuk mengisi ruang kepemimpinan Kota Medan kedepannya.


Afrida ginting perempuan kuat, tangguh, punya mental dan banting tulang untuk merintis usahanya dari tiada menjadi ada, dengan bermodalkan kepercayaan dari orang-orang yang berempati dan melihat pribadi yang bertanggung jawab dan amanah.


"Dari perempuan, nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia, menjadi salah satu alasan Indonesia masih bisa kuat hingga saat ini. Karna itu, segenap jiwanya, segenap fikirannya, segenap cita-citanya di pusatkan kepada pembangunan kepemimpinan perempuan menuju Indonesia Emas 2045," tegas Afrida Ginting.


Gambar : KPNI : Jalan Baru Era Kepemimpinan Perempuan Menyambut Indonesia Emas 2045. Lidinews.id



Ditempat yang sama Sherly Amanda selaku ketua DPC KPNI Kota Medan, menyampaikan "kami selaku pengurus KPNI Kota Medan merespon baik acara ini karna KPNI ini memili dampak positif untuk perempuan-perempuan, khususnya di Kota Medan," katanya.


Masih Sherly, sapaan akhrab, dalam pertemuan tersebut juga sedikit menyinggung tentang kepemimpinan di Kota Medan.


"Dan kami mengetahui serta siap mendukung Pembina KPNI, Sarinah Afrida Ginting maju sebagai Calon Walikota Medan pada Pilwalkota Kota Medan 2024 ini," ucapnya.


"Lebih jauh, kami berharap KPNI mampu menjawab persoalan kepemimpinan perempuan di Kota Medan agar apa yang menjadi cita-cita KPNI dapat terwujud," tutupnya.



Editor : Arjuna H T Munthe


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPNI : Jalan Baru Era Kepemimpinan Perempuan Menyambut Indonesia Emas 2045

Iklan