terkini

Iklan Podcast

Mengenai Isu Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah

Lidinews
Minggu, 5/12/2024 11:55:00 PM WIB Last Updated 2024-05-12T16:55:06Z

Penulis : Scolastika Liberta Vini Atok

Mahasiswi Universitas Tribhuana Tunggadewi Malang


Gambar : Mengenai Isu Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah. Lidinews.id


Lidinews.id - Artis merupakan individu yang memiliki bakat dan keterampilan dalam bidang seni, seperti musik, akting, tari atau seni visual. Mereka sering menjadi pusat perhatian dari publik dengan gaya hidup mereka bahka karya-karya yang menginspirasi hiburan yang mereka berikan atau tunjukan.


Belakangan ini banyak sekali beredar  isu mengenai Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah yang dikabarkan muncul isu mengenai gugatan cerai antara Ruben Onsu dan Sarwendah.


Rumah tangga keduanya dikabarkan retak seusai karena mereka jarang bersama, pasangan ini bahkan diisukan sudah pisah rumah, hingga melayangkan gugatan cerai ke pengadilan negeri Jakarta Selatan.


Isu yang beredar menyatakan bahwa rumah tangga mereka kabarnya sedang menimpa masalah besar sehingga mereka harus pisah rumah. dikutip dari LIPUTAN 6.COM. Mereka tinggal dirumah yang berbeda selama kurang lebih 2 bulan selesai Sarwendah balik dari rumah sakit.


Istri dari Ruben Onsu tersebut diketahui tinggal sementara waktu dikediaman saudaranya bersama dengan anak-anaknya. Minola Sebayang merupakan salah satu pengacara yang menangani semua kasus keluarga Ruben Onsu, menyampaikan bahwa Ruben Onsu belum pernah membicarakan atau membahas isu mengenai rumah tangga dengan istrinya tersebut.


"Saya dan Ruben ada komunikasi tetapi biasalah masalah hukum," kata Minola Sebayang yang ketika di temui dikawasan Gatot Subrato, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024) sore, dikutip dari TRIBUNNETWORK.COM. Minola pun menyatakan bahwa sampai saat ini ia belum mendengarkan cerita atau klarifikasi dari ruben mengenai kabar kliennya yang sudah pisah rumah dengan istri Ruben yang sering dipanggil wenda itu.


Minola kaget saat mendapatkan kabar mengenai isu Ruben yang diduga pisah rumah dengan Sarwendah selama beberapa bulan ini, tetapi ia tidak berpikir negatif mengenai atas informasi kliennya yang dikabarkan sudah tidak serumah lagi.


Minola juga mengakui tidak mengetahui kebenaran soal Ruben Onsu sudah pisah rumah dengan Sarwendah tan. Tetapi menurut Minola itu semua terjadi karena adanya sebuah masalah yang belum bisa diselesaikan.


Dilasir dari Grid.id, Sarwendah akhirnya memberikan klarifikasi mengenai isu gugatan yang ramai diperbincangkan tersebut “bahwa ia tidak ada gugatan apapun jadi teman-teman media tidak perlu menunggu dirumah dan yang kedua sarwendah istri Ruben Onsu tersebut menyatakan bahwa ia merasa serba salah dan merasa sedih karena bentar - bentar dibilangnya aku kenapa - kenapa sama anak aku, terus nanti dibilangnya aku  gugat lagi semuanya aku serba salah jadi kalian tolong aku seorang ibu ya jadi kasihan anak-anak aku, mereka sudah bisa membaca, jadi mereka sudah bisa membaca berita-berita itu, Sarwendah menyatakan tidak ada  gugatan yang dia ajukan dan jikalau  ada yang bilang gugatan tersebut benar-benar ada tolong tanya ke mereka dan ia juga merasa kaget, sedih  dan ia merasa sering difitnah terus menerus,” dikutip dari TRIBUNKALTENG.COM.


Ibu dari dua anak-anak tersebut khawatir karena berita tersebut malah memperkeruh hubungannya dengan sang suami karena dirinya tidak pernah berpikir untuk berpisah dari ruben onsu.


Klarifikasi dari pak Jiyanto mengenai pendaftaran Isu gugatan perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwendah beliau menyatakan sebenarnya terkait dengan informasi adanya gugatan perceraian Sarwendah kepada Ruben Onsu, beliau memperoleh informasi melalui media-media, atas informasi tersebut mereka menanyakan apakah benar dengan informasi tersebut.


Tentu beliau selaku Humas melakukan cek-in dulu, ia melakukan cek dari sistem informasi penelusuran perkara SIPP Pengadilan Jakarta Selatan.


Setelah beliau cek ternyata dalam SIPP belum ada, kemudia sore harinya setelah beliau menyatakan kepada media yang melakukan wawancara kepada beliau untuk meminta konfirmasi tentang informasi tersebut.


Selanjutnya disampaikan ke dalam wawancara tersebut bahwa dalam SIPP belum ada gugatan atas nama Sarwendah. Beliau tidak membenarkan gugatan itu tetapi masih dalam tahap Chek-in.


Beliau menyampaikan kepada teman-teman media mengenai gugatan tersebut akan beliau cek terlebih dahulu apakah betul atau tidak.


Namun ternyata yang berkembang didalam pemberitaan tersebut seolah-olah beliau membenarkan gugatan tersebut. Ternyata terjadi kesalahpahaman media dalam menanggapi apa yang beliau sampaikan.


Beliau menyampaikan juga kepada Sarwendah maupun ruben onsu maupun keluarganya bahwa  misskomunikasi ini akan membuat ketidaknyamanan.


Dari misskomunikasi tersebut dari pihak Humas Pengadilan Jakarta Selatan, memahami jika mereka merasa tidak nyaman dan menyampaikan permohonan maaf kepada Sarwendah dan ruben onsu.


Tetapi beliau menegaskan lagi bahwa tidak ada statement yang menyatakan bahwa ada gugatan. Pihak humas hanya menyebutkan beliau memang memperoleh informasi, tetapi informasi tersebut saya konfirmasi dalam bentuk menambahnya sistem yang ada dipengadilan tersebut. Sistem yang ada tersebut sampai hari ini tidak ada, dikutip dari BREAKING NEWS.


Namun dalam situasi seperti ini, yang paling penting bagi kita adalah untuk menghormati privasi rumah tangga mereka dan keputusan yang mereka buat.


Setiap rumah tangga pasti memiliki tantangan dan dinamikanya sendiri. Sebagai netizen kita tidak mengetahui apa yang terjadi dibalik layar atau dalam kehidupan pribadi rumah tangga mereka. Dalam Isu yang muncul tersebut mungkin terjadi akibat kesalahpaham dari netizen.


Menurut saya hal yang bisa dilakukan adalah memberikan dukungan, doa dan pengertian kepada mereka dalam menghadapi masalah yang dihadapin keluarga mereka saat ini. Semoga mereka dapat menyelesaikan perbedaan pendapat dan menemukan solusi dalam menyelesaikan masalah yang menimpa keluarga mereka.




Editor : Arjuna H T Munthe




Mengenai Isu Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenai Isu Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah

Iklan