terkini

Iklan Film

Cerdaskan Anak Papua Satgas Raider 300 Berbagi Ilmu Wawasan Kebangsaan

Lidinews
Selasa, 1/28/2020 01:41:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:22Z


Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Wambes dipimpin Serda Bayu Arif melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Inpres Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten keerom, papua. Senen (27/01/2020)

Proses belajar mengajar tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh Satgas Raider 300 yaitu Pos Wambes.

Keberadaan Pos Wambes yang mempunyai tanggung jawab desa binaan, sekaligus mempunyai peranan penting terhadap tumbuh kembang kemampuan anak-anak sekolah dasar, sehingga kelak memiliki kecintaan terhadap tanah air.


Sebanyak dua puluhan anak yang hadir di kelas begitu antusias menerima pelajaran yang di berikan, terutama manfaat pengetahuan yang mereka dapatkan tentang begitu indah dan luasnya indonesia secara keseluruhan.

Dengan menggunakan metode belajar sambil bermain, begitu ceria dan riangnya anak-anak tersebut belajar tentang keragaman dan kayanya indonesia dengan berbagai macam budayanya, sehingga mereka sedikit banyaknya mengenal indonesia secara lebih dekat.

Di tempat terpisah Kepala Sekolah Dasar Inpres Wambes Sepnat Ronggamusi, begitu terkesan dan mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih yang di berikan oleh TNI dalam hal ini Pos Wambes dengan memberikan pelajaran wawasan kebangsaan kepada anak-anak sekolah dasarnya, karena dengan memberikan materi wawasan kebangsaan sejak dini, secara tidak langsung akan menanamkan jiwa kebangsaan kedalam diri mereka, sehingga mereka mengetahui bahwa papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Dody Suyono
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cerdaskan Anak Papua Satgas Raider 300 Berbagi Ilmu Wawasan Kebangsaan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo