terkini

Iklan Film

Dialog Khusus, Bersaing Dengan Pikiran Menuju Pilwalkot Makassar

Lidinews
Minggu, 1/26/2020 02:56:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:24Z


Makasssar, LIDINEWS.COM - Keluarga Alumni Mahasiswa Jogja di dukung iNews Makassar adakan dialog khusus, Bersaing dengan pikiran menuju pilwalkot Makassar yang di laksanakan Best Brews Lantai 1 Four Points By Sheraton Makassar pada Minggu, (26/1/2020) Jam 12.44.


Dalam pantauan jurnalis Makassar, kegiatan berlangsung dengan lancar, dialog Khusus menghadirkan pamateri, Rocky Gerung,Arqam Azikin, Andi Budi Pawawoi.


Perwakilan Keluarga Alumni Mahasiswa Jogja sekaligus membuka kegiatan,  mengungkapkan ini di laksanakan tidak ada kaitan dengan calon Pilwalkot, namun semata mencerahkan pemikiran masyarakat dalam berpolitik.


Dalam sambutan Andi Budi Pawawoi, Filosopi nelayan, Apabila engkau menemui kesulitan di tengah laut, maka palingkanlah perahu ke sebelah kanan tujuh kali. Kalau itu pun tidak diberi jalan, palingkanlah perahumu ke sebelah kiri tujuh kali. Kalau itu pun tidak diberi jalan, barulah engkau menempuh kesulitan, itulah jiwa kepemimpinan yang kukuh dan tangguh.




Sambung nya, Sumber laut Sulewesi berpusat di Kota makassar maka di juluki gerbang Indonesia Timur, dapat di manfaatkan, dari segi Ekspor dan Import karena strategi yang cukup berpotensi pada sebuah laut, udara dan darat.



Lanjut pemahaman pameteri kedua, Rokcy Gerung. ' menyatakan Andi Budi Pawawoi mampu mengambarkan sebuah filosofis sebuah nahkoda nelayan di ibaratkan dalam kepemimpinan.



Tambah nya, pemimpin di butuhkan perpanjang persaingan pemikiran, agar ada yang di kerjakan pada masa jabatan yang ia pegang, kepemimpinan itu di kenang karena apa yang telah di tinggalkan dalam pemikiran.



Republik ' Res itu persatuan, siapa yang memiliki argument atau pemikiran dia dapat memimpin, politik itu mendistribusikan keadilan apa yang di butuhkan masyarakat. 'Terang nya



Pandangan Rocky Gerung mengenai pertumbuhan Ekonomi Nasional. 'Korporasi dari luar negeri ke indonesia akan terhambat bila tingkat korupsi meningkat dalam jajaran pejabat karena memikirkan untuk masuk harus nyogok, CSR itu menjadi hak sosial masyarakat kecil bukan milik birokrasi yang mengunakan kepentingan pribadi.



APBD mesti menjadi hak rakyat dalam mensejahterahkan bukan di jadikan untuk kepentingan pemimpin kepala daerah atau calon yang akan bertarung dalam pemilihan. ' ungkap nya



Rocky Gerung mengajak mahasiswa, pantau dan pelajari APBD agar terwujud nya keadilan di suatu daerah, karena kita sebagai kaum terdidik wajib menwujudkan kesejahteraan rakyat.



Kepemimpinan di suatu daerah itu harus Res, Republika yang hakikat nya kepentingan rakyat semata bukan karena dinasti keluarga itu akan ada kepentingan pribadi.



Rocky Gerung menyinggung mengenai konflik pulau natuna, bahwa jika terjadi peperangan maka sebuah peta politik dalam bisnis perdangangan dunia akan berpengaruh.



Pamateri terakhir dari Arqam Azikin, Pengamat politik kebangsaan. ' para pemimpin harus menjadikan kepentingan rakyat, melihat 2020 dalam pilkada pilwalkot Makassar, maka mari memilih Calon yang ingin membangun Kota ini dalam Provinsi Sulewesi Selatan.



Makar politik beredar di Kota makassar dengan di iming ratusan juta dalam 1 kursi untuk menuju Pilwalkot. 'terang nya



Mari menjadikan Makassar ini menjadi lokomotif di tahun 2020 dalam pilwalkot, dalam setrum gerakan politik tanpa money. ' Tegas nya.



Kutipan terakhir moderator, Nana ' tentu kita mengharapkan berpikir yang jernih dalam memilih pemimpin agar terwujud nya kesejahteraan rakyat. ' Tutup nya




Kontributor : Ibrahim










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dialog Khusus, Bersaing Dengan Pikiran Menuju Pilwalkot Makassar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo