terkini

Iklan Film

Tingkatkan Prestasi Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbingan Belajar

Lidinews
Jumat, 1/31/2020 09:20:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:15Z


Merauke — Dalam rangka meningkatkan prestasi siswa di sekolah, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yanggandur atas nama Prada Jack Rio Lumikis memberikan bimbingan belajar (Bimbel) bagi anak-anak tingkat sekolah dasar di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab.Merauke, Papua, Kamis(30/1/2020).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,dalam keterangnya mengatakan, pemberian bimbingan belajar tambahan seperti yang dilaksanakan Pos Yanggandur setelah pulang sekolah kepada anak-anak diwilayah binaan, merupakan salah satu program Satgas untuk meningkatkan prestasi siswa di sekolahnya.

"Selain aktif membantu kegiatan belajar mengajar disekolah, memberikan bimbingan belajar setelah pulang sekolah juga dilaksanakan untuk memperlancar materi pelajaran yang didapatnya disekolah, sehingga siswa akan semakin menguasai materi yang diperolehnya, dikemas dengan menarik dan penuh kegembiraan sehingga mudah dicerna anak-anak yang mengikuti bimbel," ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh Danpos Yanggandur Serka Supriyadi, bahwa setiap harinya di saung pos dilaksanakan kegiatan bimbingan belajar setelah anak-anak pulang dari sekolah, dengan sarana pendukung papan tulis dan perpustakaan mini sehingga membantu untuk bimbingan belajar.

"Kita bimbing mereka dengan penuh kasih sayang dengan suasana santai, namun mereka tetap dapat mencerna dan menerima materi pelajaran seperti yang mereka dapat disekolah dengan baik, sebelum pulang kami juga berikan susu sebagai tambahan asupan gizinya anak-anak," ucap Danpos.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Prestasi Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbingan Belajar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo