terkini

Iklan Film

Satgas Raider 300 Meningkatkan Keamanan Perbatasan RI-PNG

Lidinews
Senin, 2/03/2020 11:07:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:10Z


Lidinews - Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil dengan jumlah lebih kurang 17.508 pulau. Kondisi geografis tersebut menyebabkan indonesia berbatasan dengan banyak negara, baik darat maupun laut. Salah satunya yang berbatasan darat yaitu dengan Negara PNG, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Senen (03/2/2020)

Pos Yabanda yang dipimpin oleh Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan patroli keamanan wilayah perbatasan RI-PNG, dengan tujuan untuk menjaga terciptanya keamanan wilayah perbatasan RI-PNG yang kondusif.

Patroli Keamanan ini dilaksanakan dengan jarak 5 Km, Medan yang dilalui berupah medan hutan tertutup disertai lumpur dan menyusuri sungai-sungai.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan patroli keamanan perbatasan RI-PNG ini dilaksanakan rutin oleh pos-pos TNI, salah satunya Pos Yabanda. Selain untuk menjaga keamanan perbatasan RI-PNG, juga untuk menjaga terjadinya  kegiatan penyelundupan dan peredaran barang-barang ilegal yang diselundupkan melalui jalan-jalan tikus jalur darat perbatasan RI-PNG.

Bapak Petrus Warner Kepala Kampung Yabanda menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos TNI, khususnya Pos Yabanda. 

Karena dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat yabanda yang berbatasan dengan Negara Papua New Guinea. Selain itu kondisi aman, nyaman dan tertib yang selama ini dirasakan masyarakat yabanda, agar tetap dijaga Demi Keutuhan Wilayah NKRI Tercinta.


Autentikas
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Raider 300 Meningkatkan Keamanan Perbatasan RI-PNG

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo