terkini

Iklan Film

Meriahkan HUT Kostrad ke-59, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Sunatan Massal di Tapal Batas

Lidinews
Rabu, 3/11/2020 01:02:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:46:16Z
LidiNews.com, Merauke - Dalam rangka memeriahkan HUT Kostrad ke-59 tahun 2020, serta memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan sunatan massal bertempat di Puskesmas Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Sunatan massal diikuti 35 peserta berusia 8-17 tahun yang berasal dari Kampung Sota. Dalam kegiatan ini Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan PT Sinarmas Multifinance, Denkesyah 17.04.04/Merauke, RS TNI AL Merauke, Yonif 755/Yalet Kostrad, BPJS Kesehatan Merauke, Puskesmas Sota dan Noken Show. 

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam keterangan tertulisnya Senin(9/3/2020), menjelaskan, kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan bentuk implementasi dan pengabdian Kostrad dengan masyarakat dimedan penugasan dalam merayakan hari ulang tahun ke-59. 

"Sunatan massal ini juga sebagai upaya kami untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan RI-PNG, serta membantu masyarakat terutama yang kurang mampu dengan harapan semakin mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Abituren Akmil tahun 2003 itu.

Tambahnya, usai dilaksanakan sunatan para peserta juga diberikan, bingkisan, baju koko, baju kemeja, sarung, susu, biskuit, perlengkapan menulis dan lain-lain. Melalui sinergitas yang terjalin ini harapannya dapat
semakin banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu terbantu. Kegiatan sunatan massal ini melibatkan 17 orang tenaga kesehatan gabungan dari TNI AD, TNI AL dan Puskesmas Sota yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah.

Branch Manager PT Sinarmas Multifinance Merauke, Aslamin Hi Alimuddin, mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mulia tersebut. Harapannya kerjasama yang terjalin dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat khususnya yang ada diperbatasan RI-PNG.

Sementara itu, Bapak Patrisius Afdan (50) yang mengantarkan putranya mengikuti sunatan massal mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengadakan sunatan massal karena sangat membantu masyarakat diperbatasan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, sekali lagi terimakasih banyak bapak-bapak TNI dan kami ucapkan selamat HUT Kostrad ke-59, semakin profesional dan disegani," ucapnya.

Turut hadir dalam acara sunatan massal, Dandenkesyah 17.04.04/Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadi S, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, Branch Manager PT Sinarmas Multifinance Merauke, Danramil Sota, Wakapolsek Sota, BPJS Kesehatan Merauke, Kapuskesmas Sota, Noken Show, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kampung Sota.


Kontributor : Lettu Asep Saepudin

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan HUT Kostrad ke-59, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Sunatan Massal di Tapal Batas

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo