terkini

Iklan Film

Opini-Kekeliruan Yang Berkepanjangan

Lidinews
Sabtu, 4/18/2020 11:44:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:37Z
Foto : Lasarus Helwar. Ketua Umum Himsara Makassar/Lidinews.com

Sulsel,Makassar,Lidinews.com-Sabtu, 18 April 2020.Ditengah pandemi Covid-19 gelombang kepanikan rakyat terus meluas, resah dan kekeliruan terjadi dimana mana.

Situasi yang mencekam, karena tidak memungkinkan rakyat sadar bahwa ini bukanlah perkara biasa dan sudah menelan begitu banyak korban jiwa termasuk para tenaga medis yang setia menjadi garda terdepan untuk menyelesaikan persoalan ini.

Memilih untuk berjuang demi sesendok nasi bagi keluarga adalah pilihan yang menyiksa karena mengikuti kata hati nurani untuk menaati pemerintah. Disisi lain kebutuhan mengancam.

Namun ditengah kekacauan sosial ini kemudian dijadikan lahan empuk oleh penguasa untuk mempercepat seluruh agenda pembahasan kebijakan yang berhaluan liberal guna memperkuat arus akumulasi modal. Para pemodal yang menjadi donatur politik para penguasa.

Social Distancing atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya untuk rakyat dengan satu kepentingan politik yaitu stabilitas politik dan mengamankan posisi penguasa, tetapi itu tidak berlaku sama sekali bagi pemangku kebijakan dan berbisik untuk mengeksploitasi jeritan rakyat.

Disisi lain maklumat yang dikeluarkan untuk pribumi agar jangan bekerja dulu, tapi disisi lain pintu dibuka bagi Tenaga Kerja Asing (TKA).
Bagi saya, ini adalah sebuah hal yang sangat konyol, tidak logis dan sangat politis.

Saya tidak mengerti motif ini, masa rakyatmu sendiri dilarang untuk bekerja tetapi kalian izinkan Tenaga Kerja Asing untuk bekerja.

Penulis : Lasarus Helwar (Ketua Umum Himsara Makassar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Opini-Kekeliruan Yang Berkepanjangan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo