terkini

Iklan Film

Pemuda Karang Taruna Mendesak Pemerintah Desa Sumber Agung Bentuk Relawan Desa Lawan Covid-19

Lidinews
Kamis, 4/02/2020 06:10:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:56Z
LidiNews.com - Sebagai bentuk keprihatinan atas merebaknya penyebaran virus corona yang biasa di sebut Covid-19, kini Pengurus Karang Taruna Desa Sumber Agung Kecamatan Kalaena, Mendesak Pemerintah Desa Sumber Agung agar segera membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19.

Pembentukan ini bertujuan agar pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa Sumber Agung berjalan secara efektif.

Hal tersebut diungkapkan Muliadi Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sumber Agung Kec.Kalaena Kabupaten Luwu Timur "Mendesak dan berharap Pemerintah Desa Sumber Agung agar segera membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19, ini tidak lain adalah agar pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa berjalan secara efektif".

Haikun yang juga Pengurus Karang Taruna Desa yang juga sebagai Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kab. Luwu Timur saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis, 2 April 2020.

Menurut Haikun, dengan terbentuknya Relawan Desa Lawan Covid-19 bisa Memberikan edukasi ke masyarakat tentang Covid-19 atau Menyampaikan informasi terkait dengan gejala, cara penularan, dan pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan dan standart WHO yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Lanjut Haikun menjelaskan, bahwa ini sesuai Surat Edaran Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Dikatakan Haikun, Gus Menteri A. Halim Iskandar Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi menyatakan Setiap Desa Wajib Membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 dan Kepala Desa Harus Jadi Garda Terdepan.

Menurutnya, cara penyampaian informasi bisa berupa pamflet, poster, spanduk, brosur, baliho, pengeras suara di tempat ibadah, keliling desa, dan media social.


Laporan: Ibrahim

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Karang Taruna Mendesak Pemerintah Desa Sumber Agung Bentuk Relawan Desa Lawan Covid-19

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo