terkini

Iklan Film

UPDATE Covid 19 44 ODP DI NYATAKAN SELESAI

Lidinews
Sabtu, 4/11/2020 10:01:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:44Z

JABAR, PURWAKARTA, lidinews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta pada Sabtu, 11 April 2020 menyatakan 44 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah usai masa pemantauannya. Sementara, terdapat penambahan jumlah untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang.

"Kemarin jumlah ODP sebanyak 207 orang, hari ini berkurang jadi tinggal 163 orang. Sedangkan untuk PDP bertambah menjadi 19 orang, sementara warga terkonfirmasi positif masih tetap 5 orang dan meninggal dunia, nihil," kata Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Elitasari Kusuma Wardani, melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (11/4/2020).

Namun demikian, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

Menurutnya, sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19, diantaranya; Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP.

Selain itu, penertiban pada ruas jalan Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah juga oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Untuk diketahui, hari ini sabtu 11 April 2020 akan dilaksanakan penutupan dan rekayasa lalulintas di Jalan Jendral Sudirman (Patung Sudirman) sampai dengan Pertigaan Suryo, Jalan Siliwangi dan Jalan KK Singawinata (depan Pengadilan Negeri Purwakarta) dimulai pada pukul 17.00-24.00 Wib.

Sementara untuk Jalan RE Martadinata (Jalan Tengah) sampai dengan Pertigaan Suryo sudah tidak ada lagi rekayasa lalulintas atau penutupan jalur.

"Kami juga menghimbau agar warga tetap melakukan jaga jarak (physical distancing) agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian Elitasari.


Reporter: Red/Che
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UPDATE Covid 19 44 ODP DI NYATAKAN SELESAI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo