terkini

Iklan Film

BLT DI Desa Bubun Lamba Akan Segera Cair, Hanya Nunggu Proses verifikasi

Lidinews
Sabtu, 5/09/2020 09:40:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:01Z

Enrekang, LidiNews.com |Ramai dengan adanya BLT, Kepala Desa Bubun lamba menghimbau agar bantuan yang di ambil dari 30 % Dana Desa bisa dinikmati oleh masyarakat di tengah pandemi Covid- 19.


Bahkan menurut Wawan Darmawan orang nomer satu di Desa Bubun Lamba mengakatan jika ada isu-isu mengenai pencairan BLT lambat, pihaknya menyebut Hoax.

"Jikalau di luar sana mengenai BLT di Desa Bubun Lamba tidak di cairkan karna merasa lambat, itu tidak benar sama sekali dan saya pastikan itu hoax," jelasnya Sabtu 9 Mei 2020

karna menurutnya langkahnya sudah sesuai dengan amanat undang-undang pemerintah pusat, mengambil 30 % dari Dana Desa untuk penanggulangan dampak Covid-19 berupa BLT.

" jelas itu harus di salurkan bahkan seandainya Dana Desa(DD) bisa kita salurkan semua untuk penanggulangan dampak covid-19," jelanya.



Pihaknya berharap agar bantuan-bantuan dari pemerintah bisa merata untuk warga dan yang pastinya memang berhak menerima.

Tergambar jelas dari raut wajah lelaki bersarung kotak kotak ini pada awak media, menurutnya jika ada aturan DD disalurkan semua maka pihaknya yang pertama kali angkat tangan menyalurkan.

"maka saya tegaskan Desa Bubun Lamba yang pertama angkat tangan untuk menyalurkan seluruh Dana Desa untuk masyarakat, cuman kan aturan sudah di porsikan 30 persen dari Dana Desa," tegasnya," paparnya.


Pantas saja lelaki jangkung berjenggot tebal ini begitu tegas dan hati hati dalam pendataannya, sebab sebelumnya 2 Mei 2020 Telah viral vidio amatir Di duga salah satu warga Desa Bubun Lamba Kabupaten Enrekang yang di evakuasi TIM medis di salah satu rumah warga.


Terlihat Tim medis yang mengevakuasi sesuai dengan vidio yang beredar lengkap dengan protap pengamanan lengkap dengan APD.

Setelah itu, kepala desa Wawan Darmawan dengan para punggawa desa langsung bertindak dengan melakukan penyemprotan ke setiap titik rawan. Bahkan pihaknya menyisir ke setiap dusun .

Sekedar untuk diketahui, Dana Desa Bubun Lamba berkisar 800 juta dan akan alokasikan sekitar 30 persen dari anggaran Dana Desa tersebut khusus untuk BLT.


Redaksi







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BLT DI Desa Bubun Lamba Akan Segera Cair, Hanya Nunggu Proses verifikasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo