terkini

Iklan Film

Bupati Enrekang Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Parombean

Lidinews
Jumat, 5/22/2020 11:18:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:41Z

Enrekang, Lidinews.com -  Bupati Enrekang Muslimin Bando mengunjungi dan melayat korban kebakaran di Batu Piak, Desa Parombean, Kecamatan Curio, Jumat (22/5/2020). Bupati berangkat sesaat setelah subuh.

Dirinya menyampaikan belasungkawa atas kebakaran yang merenggut satu korban jiwa tersebut. MB juga menyerahkan santunan kepada keluarga.

"Ini adalah musibah yang kita tidak harapkan. Apalagi sampai ada korban jiwa. Semoga keluarga diberikan ketabahan," kata MB.

Bupati mengatakan, berdasar informasi petugas kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik, akibat kabel didepan rumah korban terkelupas. Dia berharap kedepan PLN lebih sigap merespons kerusakan serupa.

Dia juga berpesan kepada masyarakat, agar memperhatikan keamanan instalasi listrik dirumah masing-masing. Jika hendak keluar rumah, memastikan tidak ada kompor, obat nyamuk, lilin dan sejenisnya yang menyala.

Sembil secara bertahap Pemkab terus mengupayakan peningkatan kapasitas armada Pemadam Kebakaran, agar mampu menjangkau pelosok dengan tepat waktu.

"Ini memang kendala kita selama ini jika ada kebakaran. Akses dan ketersediaan armada harus ditingkatkan," ujarnya.

Seperti diberitakan media sebelumnya, kebakaran itu menewaskan anak usia 14 tahun, menghanguskan satu unit rumah beserta isinya, dan dua unit sepeda motor. Rumah yang telah rata tanah itu sebelumnya dihuni oleh 9 orang. Mereka kini telah mengungsi ke rumah kerabatnya.

"Pemkab Enrekang akan memberikan bantuan, dan sementara sejumlah elemen telah menggalang donasi untuk korban," tutupnya.


Kontributor :Ibe

Editor : Gunawan


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Enrekang Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Parombean

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo