terkini

Iklan Film

Opini - Menolak Keras Kebijakan Jokowi

Lidinews
Senin, 5/18/2020 04:56:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:49Z



Menolak Keras Kebijakan Jokowi Di Pandemik Covid-19, Tentang Larangan Pergi Ke Masjid Shalat Berjamaah. Tapi Membiarkan Pergi Ke Pasar DLL
Oleh: Bung Maftuh
Saya sangat menyayangkan dan dilema dengan kebijakan Presiden Joko Widodo tentang Pemerintah mencegah orang berkumpul di masjid untuk melaksanakan shalat berjamah. 

Di satu sisi, pemerintah dengan tegas mencegah orang untuk berkumpul di masjid melaksanakan shalat Jumat dan shalat berjamaah.

Tetapi, di sisi lain, pemerintah tidak mengambil tindakan tegas untuk menghadapi masyarakat yang berkumpul di pasar, pusat perbelanjaan, hingga bandara dll.

Menjadi pertanyaan saya mengapa pemerintah hanya tegas melarang! orang untuk berkumpul di masjid, tapi tidak tegas dan tidak keras dalam menghadapi orang-orang yang berkumpul di pasar, mal, bandara, kantor dan pabrik saja?

Pesan saya kepada bapak Jokowi jika anda ingin melakukan atau mengeluarkan kebijakan yang berbeda di pandemic ini khususnya  mengenai larangan pergi shalat berjama'ah di masjid dan membiarkan pergi ke pasar, mall, bandara, pabrik, dan kantor. 

Saya harap anda harus memberikan Referensi yang jelas apa alasan nya? kenapa hanya pergi ke masjid yang dilarang keras untuk sholat berjama'ah bos? 

Jangan sampai anda hanya berpikir tentang keseimbangan ekonomi Indonesia. Sehingga anda tidak melarang orang pergi ke pasar, mall, bandara, pabrik, dan kantor. Tapi melarang orang pergi shalat ke masjid berjamaah di pandemic covid19?

Karena menurut hemat saya bukan hanya pasar, mall, bandara, pabrik, dan kantor saja yang akan mengembalikan keseimbangan ekonomi Indonesia di pandemic Covid19. Tapi peran masjid sangat besar untuk tetap menyeimbangkan ekonomi yang hampir krisis di pandemic covid19.

Mari kita telisik kembali dan belajar dari sejarah Islam pada zaman nabi Muhammad dan para sahabat dulu. Bagaimana peran Masjid menjadi pusat pembangunan Ekonomi baik dalam stuasi apapun itu. Jika bapak Jokowi paham bagaimana sejarah itu.

saya yakin dan percaya bapak presiden bukan hanya membolehkan pasar, mall, bandara, pabrik dan kantor saja yang bisa di datangi di pandemic ini. Tapi menjadikan masjid masjid di Indonesia menjadi penyeimbang dan pembangunan ekonomi di pandemic covid19.

Ingat pak Bukan hanya pasar, mall, bandara, pabrik, dan kantor saja yang akan menyeimbangkan ekonomi Indonesia di pandemic ini. Tapi masjid adalah pusat penyeimbang dan solusi ekonomi yang efektif di pandemic covid19. Terimakasih.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Opini - Menolak Keras Kebijakan Jokowi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo