terkini

Iklan Film

Pemkab Karo Kurang Memperhatikan Kebutuhan Masyarakatnya

Lidinews
Senin, 5/11/2020 04:33:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:59Z


Foto: Arjun Munthe, Sekretaris GMNI Tanah Karo. LidiNews.com/Istimewa

Sumut, Karo, LidiNews.com - Senin, 11 Mei 2020. Ketersediaan air bersih merupakan salah satu faktor yang menjadi masalah krusial bagi masyarakat karo, yang umumnya di Wilayah Kota Kabanjahe.

Arjun Munthe selaku Sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Karo, di Taman DPRD Kab. Karo, Kabanjahe mengatakan "ketersediaan air bersih itu menjadi masalah yang sudah lama berlangsung di Kota Kabanjahe dan Sekitarnya" Pungkas Arjun Munthe Sekretaris GMNI Tanah Karo skaligus Tokoh Mahasiswa Kab. Karo.

Meski telah menyiapkan berbagai program, tetapi PDAM Tirtamalem masih belum mampu menyediakan fasilitas air bersih atau air layak minum ke daerah Kota Kabanjahe dan sekitarnya.

Macetnya air PDAM di Kota Kabanjahe dan sekitarnya kembali menuai kritikan.

Dimana, kritikan dari Tokoh Mahasiswa Kabupaten Karo tersebut, Sekretaris GMNI Tanah Karo, Arjun Munthe, Mengkritik Pemimpin PDAM Tirtamalem.

Ia mengaku, Direksi PDAM Tirtamalem yang saat ini memimpin tidak memiliki visi pro pelayanan tampak dari fase kepemimpinannya.

"Kualitas air yang kotor cukup disesalkan terjadi pada momen Ramadan ini, bukan tidak mungkin kondisi manajemen pelayanan PDAM Tirtamalem bukan semakin baik, tetapi semakin buruk hingga kedepannya. Di tambah lagi air kotor yang mengalir hanya sekali dalam seminggu bahkan dua minggu" Sambungnya.

Ia menilai, kualitas air yang kotor menjadi salah satu masalah yang mendera PDAM Tirtanadi yang tak kunjung teratasi. Dari tahun ke tahun dan dari periode ke periode direksi berganti, kualitas air semakin buruk.


Reporter: Paulus PG Gulo
Editor: Budi Kusuma
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Karo Kurang Memperhatikan Kebutuhan Masyarakatnya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo