terkini

Iklan Film

Budayakan mengaji agar tercipta suatu desa Religius dan regenerasi dapat terselamatkan oleh bahaya arus globalisasi

Lidinews
Senin, 6/29/2020 11:57:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:41Z

LidiNews.com |Pandangan penting dan perubahan pola pikir masyarakat penting kiranya terhadap masa depan anak-cucunya  kelak agar terhindar dari bahaya globalisasi dan perkembangan jaman yang dalam hal ini budayakan mengaji setiap desa/kelurahan agar menjadi bekal penting terhadap regenerasi mendatang dengan bekal ilmu agama.

Saya merasa sesuatu hal penting memang untuk terus di perhatikan atau membentuk TPQ setiap RT/RW, DUSUN di kabupaten yang dalam hal ini kabupaten Dompu tentunya beserta bantuan segala fasilitas dan kebutuhan atas TPQ tersebut seperti: Al-Qur'an, iqro, tempat atau alat buat mengaji/Al-Qur'an, buku panduan, ATK, papan tulis dll.

Jika ingin berbicara panjang terhadap nasib suatu desa, daerah dan negara bangsa tentu anak cucunya harus di perhatikan dan di selamatkan.

Sayapun secara pribadi prihatin terhadap maraknya perkelahian, pencurian, minuman-minuman keras, memakai obat-obatan terlarang dan bahaya-bahaya lain atas keterbatasan ilmu agama oleh mereka. Namun sejauh ini kita kok tidak sadar, kalau mau masyarakat ingin hidup aman, damai, makmur dan tetap menerapkan kehidupan sosial dan menjalankan nilai-nilai gotong royong yang sesungguhnya.

Contoh oleh hal ini saya terus mendorong dan berusaha agar setiap desa menerapkan budaya mengaji agar tercipta desa yang relijius, walau contoh yang kita lakukan ini tanpa ada campur tangan pihak pemerintah tapi sangat berharap terhadap pemerintah agar memperhatikan hal-hal demikian.

Penulis: Bung Fudin 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budayakan mengaji agar tercipta suatu desa Religius dan regenerasi dapat terselamatkan oleh bahaya arus globalisasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo