terkini

Iklan Film

film

Tampil Beda!! Desa Bubun Lamba Salurkan BLT-DD, DiRangkaikan Sosialisasi Bahaya Covid dan Demam Derdarah

Lidinews
Senin, 6/15/2020 04:14:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:04Z
Foto : Suparman (Camat Anggeraja) Bersama Wawan Darmawan (Kades Bubun Lamba) Saat Sosialisasi Pencegaan Covid dan DBD

SulSel, Enrekang, LidiNews.com -
Senin, 15 Juni 2020. Penerimaan Bantuan Langsung Tunai BLT DD Desa Bubun Lamba tahap kedua (ll) telah di bagikan kepada masyarkat dan di rangkaikan dengan Sosialisasi pencegahan Covid dan pencegahan Demam Berdarah (DBD).

Sosialisasi pencegahan Covid dan Pencegahan Demam Berdarah kepada Masyarakat Desa Bubun Lamba di lakukan sebelum penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Bubun Lamba yang berlokasi di jalan Poros Bunu-Kota.

Tampak hadir di lokasi Camat Anggeraja Suparman, Babinsa serma Yudin Djoni dari koramil 1419 - 04/Alla, BPD, Pendamping Desa, dan Kepala Desa beserta jajaran Aparat Desa Bubun Lamba. 

Foto : Kepala Desa Bubun Lamba Saat Menyerahkan BLT-DD Kepada Masyarakat

Dalam pembukaan penerimaan BLT-DD juga dirangkaikan dengan edukasi mengenai pencegahan dan bahaya Covid-19 dan sosialisasi DBD.

Suparman selaku camat Anggerja saat di konfirmasi melalui telpon seluler pribadinya, menuturkan bahwa dalam sosialisasi ini beliau menekankan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid karna akhir-akhir ini justru di Enrekang semakin bertambah.

"Tadi kami sampaikan dengan adanya surat Bupati untuk menyambut New Normal maka dari itu kami dari pemerintah menyampaikan tadi kepada masyarkat Bubun Lamba agar tetap waspada terhadap virus Corona karna akhir-akhir ini justru bertambah di kabupeten Enrekang yang di duga terpapar virus Corona, oleh karna itu kami tekankan kepada masyarakat agar tetap mengacu pada apa yang di sampaikan pemerintah diantaranya menjaga jarak, habis berkegiatan tetap mencuci tangan dengan sabun, dan keluar rumah tetap pakai masker," terangnya.


Foto : Babinsa Serma Yudin Djoni Babinsa Desa Bubun Lamba Dari Koramil 1419 - 04/Alla Saat Menyerahkan BLT-DD Kepada Masyarakat

Lanjut suparman, tak lupa meberikan harapan terhadap 140 KK yang menerima bantuan BLT-DD yang di berikan pemerintah Desa di peruntuhkan untuk betul-betul membeli kebutuhan hidup. 

"Untuk penerimah tadi agar betul-betul di peruntuhkan dalam penggunaan belian sembako dan kami sangat mengarapakan jangan di peruntuhkan untuk yang lainnya intinya lebih khusus untuk pembelian sembako untuk rumah tangga," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga camat Anggeraja inipun memberikan edukasi mengenai Deman Berdarah (DBD) yang suda mulai masuk ke Kab.Enrekang 

"Saya sampaikan tadi di masyarakat agar tetap menjalankan Jumat bersih yakni melakasanakan gotong royong setiap hari Jumat untuk menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Naharia salah satu warga yang menerima bantuan BLT-DD menuturkan kepada jurnalis Lidinews.com saat di temui di lokasi sangat bersyukur dan berterimakasih  dengan adanya bantuan yang di berikan.

"Bersyukur dengan adanya bantuan yang di berikan kepada saya oleh pemerintah karna selama ini tidak ada kegiatan lain seingga tidak ada penghasilan saya juga ucapkan terimah kasi muda-mudahan bisa berlanjut semoga kepala Desa semakin meningkat dan di berikan kesehatan untuk mensejatrakan masyarakat, karna baru pemerintahan Desa ini saya dapat bantuan," tuturnya.


Di Lokasi yang sama Serma Yudin Djoni selaku Babinsa Desa Bubun Lamba dari koramil 1419 - 04/Alla yang mengahadiri dan mengawal penyaluran bantuan menuturkan bahwa penyaluran BLT-DD di Desa Bubun Lamba hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman dan juga tetap menjalankan protap Covid-19

Pada kesempatan itu Kepala Desa Bubun Lamba Wawan Darmawan menuturkan kepada jurnalis Lidinews.com semoga bantuan BLT-DD yang di salurkan berguna untuk kebutuhan hidup masyarakat.

"Pastinya harapannya bantuan ini bisa di pergunakan sebaiknya-baiknya dan di peruntukan dengan betul untuk kebutuhan sembako bukan kebutuhan yang lain, dan mari kita berdoa sembari berikhtiar agar wabah ini cepat diangkat Allah dari muka bumi khususnya di Kabupaten Enrekang," harapnya.

Sekedar di ketahui ada sekitar 140 KK yang menerimah BLT-DD Desa Bubun Lamba di kantor Desa Bubun Lamba dengan memperhatikan protap Covid-19, dari pantauan jurnalis Lidinews.com.


 Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampil Beda!! Desa Bubun Lamba Salurkan BLT-DD, DiRangkaikan Sosialisasi Bahaya Covid dan Demam Derdarah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo