terkini

Iklan Film

Taw'wa ! Desa Bubun Lamba, Kabupaten Enrekang, Salurkan BLT-DD Tahap lll

Lidinews
Selasa, 6/30/2020 01:03:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:39Z
Foto : Penyerahan BLT-DD Desa Bubun Lamba, Tahap lll Di Kantor Desa Bubun Lamba

Sulsel, Enrekang, LidiNews.comPenyaluran BLT-DD Desa Bubun Lamba tahap ketiga telah di salurkan hari ini selasa, 30 Juni 2020 di Kantor Desa Jalan Poros Bunu-Kota 

Dalam penyaluran BLT-DD Desa Bubun Lamba menurut pantauwan Jurnalis Lidinews.com Tampak hadir Camat Anggeraja, Para aparat Desa Bubun Lamba, Kapolsek Anggeraja bersama jajaranya, Babinsa dari Koramil 1419-04/Alla, BPD dan Pendamping Desa.

Pemerintah Desa Juga menyiapkan dan mebagikan masker bagi masyarakat penerimah BLT-DD yang datang yang tidak menggunakan masker, ada 140 warga Desa Bubun Lamba yang menerimah BLT-DD

Kapolsek Anggeraja Iptu Lukma,  menuturkan saat di temui di lokasi kalau penyaluran bantuan BLT-DD telah berjalan sesuai aturan yang mana penerimah betul-betul layak menerima. 

"Hasil Pantauwan saya bersama teman-teman dari Polsek Anggeraja khususnya mengenai Babinkhantinmas dalam peyaluran BLT Desa ini di Desa Bubun Lamba hari ini telah terlaksana dengan baik, dan betul-betul di salurkan sesuai aturan yang wajib mendapatkan bantuan tersebut," tutur Kapolsek Anggeraja.

Lanjutnya, Polisi Berpangkat Iptu ini, juga menaru harapan bagi warga yang menerima bantuna BLT-DD betul di pergunakan untuk kebutuhan khususnya untuk sembako.


Foto : Aparat Desa Bubun Lamba, Bersama Babinsa dan Pendamping Desa Di Sela-Sela Pembagian BLT-DD Desa Bubun Lamba


"Harapan saya bagi masyarakat yang menerimah BLT-DD khususnya di Desa Bubun Lamba ini, bantuan yang di berikan dapat betul-betul di manfaatkan dalam hal menyangkut kebutuhan pokok utamanya dalam hal sembako," ucapnya.

Rahim Haruna, Salah satu masyarakat penerimah BLT-DD Desa Bubun Lamba menuturkan saat di temui di lokasi penyaluran BLT-DD, merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan tersebut.

"Senang dan bahagia dengan adanya bantuan ini, dan saya rasa ini merupakan bagian dari tugas kepalah Desa untuk terus memperhatikan rakyatnya untuk kemajuan Desa Bubun Lamba," tutur Mantan Kades Ini.

Muhammad Harsono D selaku pendamping Desa Lokal mengatakan, ada sekitar 140 KK Penerimah BLT-DD semoga di bantuan yang di berikan di peruntukan untuk keperluan sembako bukan untuk keperluan yang lain. 

"Untuk masyarkat menerimah BLT-DD hari ini sebanyak 140 KK, bantuan yang di terimah untuk bagaimana menyambung kehidupan jangan di gunakan untuk hal-hal yang lain, dan semoga masyarkat yang menerima bantuan tetap menjaga protokol kesehatan, jaga kebersihan tetap cuci tangan kalau datang dari mana saja pas sampai di rumah," harapnya.

Lanjutnya, Pendamping Desa Lokal inipun berharap untuk wacana Bulan juni, agustus dan september agar Pemerintah Desa Bubun Lamba betul-betul mendata kembali masyarakat yang belum menerimah.

"Harapannya untuk pemerintah Desa Bubun Lamba semoga kedepan dalam penyaluran BLT-DD yang di wacanakan untuk tahap Bulan Juli, Agustus dan September semoga di data baik-baik kembali warga yang belum mendapatkan bantuan agar kiranya di masukan kedalam daftar penerimah melalui musyawara insidentil," terangnya. 

Senada dengan Harsono D,
Kepalah Desa Bubun Lamba Wawan Darmawan mengatakan, kalau dalam pendataan dan penyalurannya bantuan tersebut aparat Desa suda sangat berusaha untuk memaksimalkan semuanya. 

"Bantuan ini kita betul-betul suda sangat maksimalkan dalam penyalurannya, mulai dari tahap awal pendataan, dan pastinya bantuna ini harus betul-betul untuk kebutuhan hidup dalam hal ini untuk pembelian sembako," ucap Pak Kades.

Bukan cuman itu, Kades ini ini pun juga menambahkan agar kiranya masyarakat betul-betul tetap menjaga kebersihan sebagaimana protap covid-19 agar semua terhindar dari Wabah Corona tersebut.

"Saya juga berharap masyarkat kita, tetap menjaga kebersihan dan menjalankan protap covid-19 agar semua terhindar dari wabah corona ini," tutup, pengurus KNPI Sul-Sel ini. 


Vidio : Penyaluran BLT-DD Tahap lll Desa Bubun Lamba, Kab.Enrekang




Reporter : Adhe Achmad

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taw'wa ! Desa Bubun Lamba, Kabupaten Enrekang, Salurkan BLT-DD Tahap lll

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo