terkini

Iklan Film

film

AMSPK Lakukan Penggalangan Dana Terhadap Korban Banjir Bandang di Masamba Sulsel

Lidinews
Senin, 7/20/2020 05:34:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:03Z


Kutai Timur, LidiNews.com  - Aliansi Mahasiswa Samarinda Peduli Kemanusiaan (AMSPK) yang tergabung beberapa organisasi kedaerahan Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam AMSPK diantaranya Hipma KT Smd, Ikama Sulbar, Ikami Sulsel, IMF, HMB, PMMS, Gamamus Teknik, Hpmm korwil Kaltim, Mapflofa Fahutan Unmul & Persatuan Mahasiswa Tarakan di Samarinda menggalang dana & membuka donasi bantuan korban banjir bandang di Masamba Kabupaten  Luwu Utara, Sulawesi Selatan dengan gunakan hastag #PrayForMasamba & #MahasiswaSamarindaPeduliKemanusiaan.

"Maka atas dasar tersebut kami berinisiatif dengan beberapa organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam AMSPK untuk bergerak turun ke jalan dalam rangka menggalang dana  dan menggugah hati  kami untuk melaksanakan kegiatan gerakan sosial, kepedulian kita pun datang atas dasar kemanusiaan dan respon moral sebagai wujud konkrit bahwa manusia saling membutuhkan satu sama lainnya," kata Korlap Aksi Ajie Ari Maulana pada Senin (20/7/2020), Samarinda.

Ajie mengatakan kami bergerak merupakan sebuah gerakan yang dilakukan atas dasar kesadaran sebagai reaksi kepudulian sesama yang menimpah Masamba, kabupaten Luwuk Utara, Sulawesi Selatan yang melibatkan beberapa organisasi Kedaerahan di Samarinda & kami juga sudah menggelar galang dana selama dua hari tapi akan kami terus membuka donasi bantuan sampai tanggal 24 Juli 2020, kami berharap semua pihak ikut bergerak secara kolektif untuk membantu. Dan setelah terkumpul semuanya baru akan kami salurkan bantuan tersebut kepada korban musibah tersebut.

"Tentunya sesama manusia harus saling bahu membahu untuk memberikan manfaat kepada sesamanya, alangkah bahagianya bila antar sesama manusia saling memberi, saling berbagi, saling membantu dalam berbagai macam dilakukan dari hal yang terkecil sekalipun termasuk membantu saudara sendiri dalam menghadapi misteri kehidupan ini," ucapnya.

Dia juga mengambahkan dari AMSPK turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam yang terjadi di Masamba, Luwuk Utara yang meelalui gerakan sosial ini kami menjadi jembatan untuk membantu dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini mengalaminya.

"Kita berharap agar saudara kita di sana diberikan ketabahan & keikhlasan hatinya untuk menerima ujian dari sang Pencipta," tutupnya.


Reporter : Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AMSPK Lakukan Penggalangan Dana Terhadap Korban Banjir Bandang di Masamba Sulsel

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo