terkini

Iklan Film

GMKI Cabang Polewali Bersama PMK Universitas Al Asyariah Mandar Gelar Aksi Kemanusiaan

Lidinews
Minggu, 7/19/2020 08:02:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:05Z

Polewali Mandar, LidiNews.com - Gerakan Mahasiswa Kristen  Indonesia (GMKI) Cabang Polewali bersama  Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Al Asyariah Mandar menggelar aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir bandang di Masamba Luwu Utara.

Pada tanggal 17-18 Juli 2020 tepatnya hari Jumat dan Sabtu. GMKI Cab. Polewali dan PMK Universitas Al Asyariah Mandar kembali turun ke jalan dalam rangka aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Masamba Luwu Utara, yang pada tanggal 13 Juli 2020 mereka terkena bencana alam banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan fasilitas dan menelan korban jiwa yang tidak sedikit.

Zakaria Markus selaku ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Polewali mengatakan bahwa, bencana yang melanda Masamba Luwu Utara, berbeda dengan bencana-bencana yang pernah melanda daerah-daerah di Indonesia, mungkin korban bencana tsunami di Aceh dan Palu lebih banyak dan lebih parah tapi tekanan emosional yang dialami para korban di Masamba berbeda, karena mereka berada pada masa peralihan Indonesia new normal karena virus korona.


"Bila mengingat bencana-bencana yang pernah terjadi di Indonesia, baru kali ini aksi kemanusiaan begitu banyak dilakukan oleh berbagai pihak baik dari organisasi kemahasiswaan pun ormas dan yayasan okp-okp disetiap daerah," ungkap  zakaria dalam rilis yang diterima media, Minggu (19/07/2020).

Ketua Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Al Asyariah Mandar Yakub Buntu Pawarrang mengatakan bahwa, kegiatan aksi penggalangan dana ini merupakan kegiatan positif untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Masamba Luwu Utara.

"Bahwa dana yang terkumpul ini kalau kita tidak kirim melalui pos pengiriman bantuan, maka kita akan terjun langsung ke Masamba Luwu Utara, nanti kita koordinasikan dengan kawan-kawan GMKI Cab Polewali lebih jelasnya," ujarnya.

"Kita juga akan kondisikan apakah kita masih lanjut untuk aksi penggalangan dana ini atau kita stopkan. Lagi-lagi kita menunggu kesepakatan teman-teman," tutup Yakub.(Tim/Red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMKI Cabang Polewali Bersama PMK Universitas Al Asyariah Mandar Gelar Aksi Kemanusiaan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo