terkini

Iklan Film

Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 UNRI Bagikan BLT dan Buku

Lidinews
Jumat, 7/24/2020 12:23:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:59Z

Lidinews.com - Dampak covid-19 membuat perekonomian suatu negara mengalami penurunan dan juga dialami oleh setiap masyarakat baik di perkotaan maupun yang di pedesaan. Kegiatan atau rutinitas  tidak lagi dilakukan seperti biasanya karena pengaruh covid-19 yang sifatnya cepat menyebar tanpa memandang usia.

 

Melihat kondisi yang terjadi dan belum usai itu, pemerintah turut membantu masyarakatnya, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Bantuan dari pemerintah tersebut berupa uang tunai maupun sembako.

 

Oleh karena itu,  sekaitan dengan mahasiswa UNRI yang sedang melaksanakan KKN  Relawan Covid-19 turut membantu Kelurahan Tuah Negeri  untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Bantuan Tunai yang berasal dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru itu diberikan kepada masyarakat Kelurahan Tuah Negeri. Senada dengan hal itu juga, Pemerintah Kelurahan  Tuah Negeri masih tetap menghimbau supaya setiap masyarakat yang datang harus tetap memakai masker dan menjaga jarak atau mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

 

Dalam pembagian BLT tersebut, mahasiswa KKN Relawan Covid-19  mengambil peran dengan turut melakukan dokumentasi, melakukan pendataan, memanggil nama-nama yang terdata akan mendapatkan bantuan tunai dan kegiatan lainnya.

 

 

Kemudian mahasiswa UNRI KKN relawan Covid-19 juga melakukan kegiatan berupa pembagian buku-buku kepada anak-anak yang sudah lama tidak melangsungkan pembelajaran di sekolah karena pandemi covid-19 sehingga diharuskan belajar dari rumah. Mahasiswa KKN tersebut pun mengusung tema "READ ONE BOOK IN A DAY: KNOWLEDGE IS POWER!" dalam kegiatan mereka. Adapun buku yang dibagikan bermacam macam, seperti komik, buku belajar membaca atau buku pengetahuan, membagikan pensil dan permen. Serta memberikan pengajaran kepada anak-anak yang sedang berkumpul-kumpul di halaman rumah mereka masing-masing.

 

Bagi Mahasiswa KKN tersebut, kegiatan tersebut tentu sangat membantu dan mendukung karena melihat antusias dari anak-anak tersebut dalam menanggapi pembelajara ketika dilontarkan kepada mereka.

 

Senada dengan tema yang di usung " READ ONE BOOK IN A DAY: KNOWLEDGE IS POWER!" mahasiswa UNRI yang sedang melaksanakan KKN ditengah pandemi covid 19 berharap dengan kegiatan itu supaya ikut menjadi bagian dalam mencerdaskan dan memberikan ilmu baru kepada anak-anak di kelurahan tempat mereka KKN. Sehingga tidak ketinggalan pelajaran walaupun hanya belajar di rumah di tengah covid 19 ini. Pembagian buku dan dengan adanya persetujuan dari pihak kelurahan dilaksanakan tempat mereka melangsungkan Kuliah Kerja Nyata, yakni di Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya.

 

 

Kontributor: GS

Editor: Arjun

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 UNRI Bagikan BLT dan Buku

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo