terkini

Iklan Film

film

Mahasiswa KKN UNRI Lakukan Pengecekan Suhu Dan Penyemprotan Disinfektan

Lidinews
Selasa, 7/07/2020 07:40:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:26Z



PEKANBARU, LidiNews.com
|Penyebaran covid-19 yang sifatnya  cepat menyebar, tentunya menjadi permasalahan yang dialami oleh seluruh negara di dunia. Di Indonesia, penyebaran covid-19 yang tak kunjung mereda dan jumlah korban yang semakin hari semakin meningkat, hingga membuat keresahan kepada masyarakat.

Oleh karena itu bersama mahasiswa KKN Relawan covid-19 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru yaitu Lisbert Simatupang, Bintang Hutabarat, Andre Christian, Veronika Simbolon, Maria Sihombing, Fitri Sinambela, Nadia Zendrato, dan Dorma Hotmaria Sianipar yang merupakan mahasiswa fakultas hukum UNRI turut serta peduli dengan membantu mencegah dan memutuskan rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu kepada tenaga kerja PT. Indopora yang berada di RW O3. Dengan timbulnya keresahan warga terhadap penyebaran covid 19.

Masyarakat berasumsi bahwa penyebaran covid-19 dapat terjadi seketika dari tenaga kerja dari PT. Indopora karena tenaga kerjanya berasal dari luar kota.

Dengan problematika yang demikian, mahasiswa KKN Relawan Covid 19 turut membantu pihak kelurahan untuk mengajak tenaga kerja PT. Indopora tersebut untuk tetap menjaga kesehatan, rutin mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan/ social distancing serta sedikit menginfokan mengapa pemerintah memutuskan kebijakan new normal. Dari hasil pengecekan suhu yang kami lakukan, ternyata ada 2 orang yang memilki suhu 37 ̊ C yang artinya harus tetap waspada. Dan sebagian lagi memiliki suhu 36 ̊ C yang artinya masih dalam keadaan sehat.

Selain itu juga, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Relawan covid-19 Kecamatan Tenayan Raya adalah melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19. Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan tepat untuk dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan selama tiga hari. Penyemprotan tersebut dilakukan diberbagai titik-titik tertentu di mulai dari RT/RW 01 s/d 07 seperti di tempat-tempat umum/ fasilitas umum yaitu Masjd/ Mushollah, sekolah, dan Posyandu.

 Walaupun pada saat ini sudah memasuki New Normal akan tetapi bukan menjadi alasan kepada masyarakat untuk tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. New normal ditujukan oleh pemerintah supaya setiap masyarakat tetap produktif di masa pandemi covid-19 akan tetapi dengan melaksanakan protokol kesehatan demi memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Penyemprotan tersebut hanya dilakukan oleh 3 orang laki-laki saja, sementara dari pihak perempuan yang berjumlah 7 orang melakukan kegiatan yang lain seperti dokumentasi dan sedikit memberikan sosialisasi tentang penyebaran covid-19. Dimana dalam interaksi tersebut, menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan/ social distancing.

Akan tetapi dalam mejalankan kegiatan KKN tersebut, dibantu oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(BHABINKAMTIBMAS) yaitu Pak Jaka dan dari pihak kelurahan Tuah Negeri, yaitu Pak Windra.


REDAKSI
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN UNRI Lakukan Pengecekan Suhu Dan Penyemprotan Disinfektan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo