terkini

Iklan Film

Mantap Tawwa! FKPB Desa Bubun Lamba, Peduli Banjir Bandang Masamba, Ini Yang di Lakukan

Lidinews
Jumat, 7/17/2020 12:26:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:07Z

Sulsel, Enrekang, Lidinews.com - Jumat 17 Juli 2020 Sebagai bentuk kepdulian sosial aliansi pemuda-pemudi yang tergabung dalam Forum Kerukunan Pemuda Bunu (FKPB) Desa Bubun Lamba Kabupaten Enrekang mengadakan Aksi Sosial.

Aksi sosial di lakukan FKPB Desa Bubun Lamba sebagai bentuk kepedulian terhadap musiba Bencana Banjir Bandang yang menimpa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan berapa hari yang lalu.

Kegiatan Penggalangan Dana FKPB tersebut untuk Bantuan Sosial Korban Banjir Bandang Masamba yang di laksanakan tepat di jalan Poros Makassar-Toraja, Desa Bubun Lamba Kab.Enrekang.



Firman selaku pembina FKPB Desa Bubun Lamba menuturkan kepada jurnalis Lidinews.com ada saat di temui di lokasi Penggalangan Dana.

Pengalangan dana untuk Banjir Bandang di Masamba adalah bentuk kepedulian FKPB terhadap keluarga kita yang ada di Masamba Luwu Utara.

"Aksi kepedulian sosial ini sebagai bentuk keprihatinan kita atas musiba Banjir Bandang yang menimpa Masamba, jadi kita gerakan sekitar 10 pengurus inti saja untuk tahap pertama turun penggalangan Dana," tutur Pak Dusun Bunu.

Bahkan aksi kepedulian sosial ini akan berlanjut yang akan di adakan di Pasar Cakke, Kecamatan Anggerja Kabupten Enrekang.



"Aksi sosial untuk masamba rencananya akan kita lanjutkan nantinya di pasar cakke, Insyaallah akan kerja sama antara FKPB dan HPMM Korwil Pangkep pada hari minggu 19 Juli 2020," terangnya.

Firman juga menambahkan, hasil penggalangan Dana FKPB tersebut akan di salurkan langsung besok sabtu 18 Juli 2020 karna sebelumnya suda ada bantuan yang masuk terkumpul di posko FKPB.

"Rencana besok hasil penggalangan Dana kita akan salurkan langsung ke lokasi Banjir Bandang, namun tetap kami masi terus bukan Donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbang," ucap Pak Dusun.

Senada dengan Firman Kepalah Desa Bubun Lamba, Wawan Darmawan saat di konfirmasi melalui telpon seluler pribadinya mengatakan kepada Jurnalis Lidinews.com kalau beliau sangat mensuport para pemuda Desa Bubun Lamba dengan mengadakan Open Donasi untuk korban Banjir Bandang di Masamba, Luwu Utara.

"Alhamdulillah, Pemuda di Desa Bubun Lamba khususnya Keluarga Besar FKPB telah memperlihatkan kepeduliannya, hal semacam ini harus kita suport kalau perlu kita berikan semangat agar terus mengembangkan kepedulian sosial semacam ini," ucap pemgurus KNPI Sul-Sel.

Lanjutnya, Pemerintah Desa Bubun Lamba juga telah menyalurkan bantuan untuk korban Banjir Bandang Melalui Pemerintah Kecamatan Anggeraja Untuk di teruskan ke Tingkat Kabupaten.

"Kemarin juga Pemerinta Desa Bubun Lamba Suda menyalurkan Bantuan ke Kecamatan untuk di kumpulkan sebelum kecamatan serahkan ke Posko Bantuan yang ada di Kabupaten," terangnya.

Tampak juga hadir di lokasi pengagalangan Dana Bripak Iskanda SE Bhabinkantinmas Desa Bubun Lamba-Pekalobean, dari Polsek Anggeraja, Polres Enrekang

Pada saat Jurnalis Lidinews.com mewancarai Bripka Iskandar SE menuturkan, sangat mensuport kepedulian Masyarakat Desa Bubun Lamba.

"Saya selaku Bhabinkantinmas, sangat mensuport kependulian Masyarakat Desa Bubun Lamba Yang tergabung dalam FKPB terhadap korban Banjir Bandang yang berapa Hari yang lalu menimpa Masamba Luwu Utara," tutur polisi berpangkat Bripka.

Sampai berita ini di turunkan Bripka Iskandar tampak di lapangan mengatur lalu lintas pada saat penggalangan Dana, agar tidak menimbulkan kemacetan.


 Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap Tawwa! FKPB Desa Bubun Lamba, Peduli Banjir Bandang Masamba, Ini Yang di Lakukan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo